Balon Bupati Bogor, Dodi Achdi Suhada, Hadiri Acara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Jakarta

0
290
Dodi Achdi Suhada, Balon Bupati Bogor saat membacakan doa di acara Buka Bersama DPN Repdem Di Jakarta, Jumat, 09/06. Foto : Dok

Jakarta ( Garudanews.id ) – Bakal Calon Bupati Bogor , Dodi Achdi Suhada menghadiri acara yang bertajuk Melawan Gerakan De-Sukarnoisme jIlid II di Kantor DPP  PDIP,  Jakarta, kemarin, Jumat, 09/06.

Acara tersebut di gelar oleh Organisasi sayap PDIP Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN Repdem), sebagai rangkaian peringatan hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni lalu.
Acara tersebut menurut Dodi  yang juga ketua DPC Repdem Kabupaten Bogor sangat penting. “ saat ini kembali ramai isu tentang PKI yang di suarakan kelompok – kelompok tertentu. Padahal belum tentu kebenaranya. Maka perlu kita ingatkan kembali masyarakat agar tidak mudah termakan isu” ujarnya kepada Garudanews.id.

Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah dalam pidatonya menyampaikan sejarah Bung Karno ketika digulingkan karena isu PKI. Kendati tidak pernah terbukti bahwa Bung Karno seorang komunis. Namun dengan serangan yang bertubi-tubi akhirnya bapak bangsa itu tumbang. Padahal Bung Karno sudah berusaha membangun Indonesia dengan konsep pembangunan nasionalis.

“Tidak pernah ada bukti tapi faktanya dia jatuh,” kata Basarah, di DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6).

Menurut dia, akibat isu komunis juga Bung Karno akhirnya dimakamkan di Blitar. Padahal dalam surat wasiatnya Bung Karno ingin dimakamkan di Bogor.

“Karena di Blitar adalah markas utama Partai Komunis Indonesia,” ujar Basarah.

Dia mengatakan, tidak hanya masa Bung Karno, hingga saat ini isu PKI dan isu komunis terus menghantam PDIP yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, hal itu bertujuan untuk menghancurkan partai berlambang moncong putih tersebut.

“Isu PKI dan isu komunis adalah isu yang paling seksi untuk menghancurkan PDIP,” katanya.

Oleh karena itu, dia berpesan kepada para kader Repdem untuk belajar sejarah agar mengetahui apa yang telah terjadi. Basarah juga meminta Repdem melawan de-Soekarnoisasi.

Masih dalam rangkaian acara peringatan hari lahir Pancasila, rencananya para kader Repdem akan berziarah ke makam Taufik Kemas di TPU Pahlawan Kalibata pada hari ini Sabtu (10/6). Cj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here