12 Pintu Air di DKI Masih Aman

0
122

JAKARTA (Garudanews.id) – Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta menyatakan meski mulai memasuki musim hujan, ketinggian 12 pintu air di wilayah DKI Jakarta masih dalam posisi aman per Kamis (1/11) pukul 06.00 WIB. Kendati demikian, BPBD DKI Jakarta mencatat ada tren kenaikan tinggi air di pintu Manggarai.

Dilansir Republika, pada Rabu (21/10) kemarin, pintu air Manggarai masih berada di level 530 cm. Hari ini ketinggian pintu air tersebut berada di 570 cm. Naiknya ketinggian air juga terjadi di pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara. Di pintu air Pasar Ikan, kecenderungan kenaikan tinggi air terjadi pada malam hari.

Selain itu, seperti dilansir akun Twitter BPBD DKI Jakarta, terdapat peta wilayah rawan banjir di ibu kota. Jakarta Barat menjadi wilayah yang diprediksi paling rawan banjir. Wilayah tersebut adalah Grogol Petamburan, Cengkareng, Kalideres, dan Kebon Jeruk.

Sementara itu, wilayah di Jakarta Timur yang diperkirakan rawan banjir adalah Jatinegara, Kramat Jati, Ciracas, dan Cakung hingga ke utara Jakarta wilayah Cilincing.  Sedangkan Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Cilandak dan Mampang Prapatan juga diprediksi memiliki risiko tinggi banjir. Memasuki musim hujan, masyarakat diminta waspada. (Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here