16 Siswa SMK BKM 2 Kota Bekasi Dilirik Universitas Asing

0
203
Segenap pengajar SMK Binakarya Mandiri Kota Bekasi.

BEKSI (Garudanews.id) – SMK Bisa. Hal inilah yang terus dibuktikan oleh lulusan SMK Bina Karya Mandiri 2 (BKM 2) Kota Bekasi. Ke-16 lulusannya diterima kuliah berbasis magang untuk program S1 di Taiwan.

Sekretaris SMK BKM 2 Kota Bekasi, Ayung Sardi Dauly, menuturkan saat ini tengah berlangsung pembekalan calon-calon mahasiswa yang lulus program S1 berbasis magang ke negara Taiwan yang diikuti kurang lebih 100 orang se-Jawa Barat yang dilaksanakan di SMK BKM 2 Kota Bekasi pada Hari Kamis 10 Mei 2018 dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 14.00 siang.

“Tahun ini SMK BKM 2 Kota Bekasi menjadi tempat pembekalan bagi para siswa yang dinyatakan lulus program S1 berbasis magang ke negara Taiwan,” tuturnya, Jumat (11/5).

Diakui Ayung, untuk tahun ini khusus siswa SMK BKM 2 Kota Bekasi dinyatakan lolos seleksi mengikuti program tersebut sebanyak 16 siswa untuk program ini.

16 siswa tersebut saat ini diterima di 4 universitas di Taiwan, diantaranya Tung Fang University, Lung Hua University, Cheng Shu University dan Shute University.

“Ada 16 siswa SMK BKM 2 Kota Bekasi yang diterima di 4 universitas di Taiwan,” ungkapnya.

Ayung menjelaskan pula alasan SMK BKM 2 Kota Bekasi dijadikan tempat pembekalan calon mahasiswa yang lulus S1 berbasis magang ke Taiwan ini karena keberhasilan salah satu alumni SMK BKM 2 Kota Bekasi yang berangkat tahun 2017 lalu menjadi mahasiswa rerbaik di Far East University-Tainan, Taiwan, tempat dia menimba ilmu.

“Atas keberhasilan tersebut Far East University memberikan apresiasi kepada kedua orang tua Nur Sa’adah berupa tiket pulang pergi ke Taiwan dan akomodasi selama disana,” jelasnya.

Dengan prestasi yang di raih Sa’adah tersebut, tidak hanya membanggakan orang tua dan sekaloh, tetapi juga Jawa Barat dan Indonesia.

“Karena yang menimba ilmu di FEU banyak mahasiswa dari Provinsi lain juga di negara-negara seperti Vietnam, Philipina, Malaysia dan Kamboja,” pungkasnya.  (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here