20 Preman Berhasil Diamankan Polsek Senen

0
273
Terminal Senen, Jakarta Pusat.

GARUDA NEWS | JAKARTA – Terminal Senen, Jakarta Pusat merupakan salah satu lokasi rawan kejahatan yang ada di Jakarta. Minggu (6/3/2016) dini hari tadi kawasan tersebut ‘diobok -obok’ polisi yang menggelar razia mencari pelaku kejahatan. Hasilnya, sebanyak 20 preman dijaring. Tak hanya itu, sejumlah senjata tajam juga ikut diamankan petugas.

Kapolsek senen Kompol Kasmono, MH yang memimpin langsung operasi mengatakan tiga senjata tajam itu ditemukan di lokasi, dan belum diketahui siapa pemiliknya. “Ke 20 orang yang kita amankan ini sudah dikirim ke panti sosial Kedoya,” katanya. Dijelaskan kapolsek, operasi yang bersandi cipta kondisi tersebut digelar pukul 01.00.

Mengerahkan puluhan personel polisi berpakaian preman, petugas menyisir lokasi mencari pelaku atau orang yang berpotensi bertindak kejahatan. Sekelompok pemuda yang tengah nongkrong di depan Pasar Kue Subuh dekat Halte Busway tak luput diperiksa.

Melihat kehadiran polisi, mereka sempat berusaha menghindar, namun upaya kabur kandas lantaran kalah sigap dengan petugas. Di sudut lain, persisnya di depan Atrium, sejumlah preman juga diamankan. “Mereka diduga sedang mencari ‘mangsa’,”.

Tak hanya di situ, di sekitar Stasiun Kereta Api Senen, juga menjadi target petugas mencari penjahat. “Hasilnya ada 20 orang yang kita amankan,”. “Razia ini akan terus dilakukan agar kawasan Senen yang dianggap rawan menjadi aman hingga bagi pejalan kaki maupun pengemudi kendaraan,”ujar Wakapolsek Senen AKP Suratno. (Dam/ntmc).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here