Lomba Pacuan Kuda Tradisional Danrem 162/WB Cup Tahun 2018 Resmi Ditutup

0
129

BIMA (Garudanews.id)  – Lomba pacuan kuda Tradisional Danrem 162/WB Cup Tahun 2018 yang diselenggarakan mulai Sabtu (6/10) lalu di arena pacuan Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima resmi ditutup Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., pada Minggu siang (14/10).

Ratusan kuda yang mengikuti lomba berserta jokinya dari berbagai wilayah mulai dari Mataram, Sumbawa, Kota dan Kabupaten Bima bersaing dan menyelesaikan lomba dengan hasil yang memuaskan.

Danrem 162/WB pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan upaya ini dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 juga untuk membangkitkan kembali minat dan bakat dalam berolahraga kuda di daerah NTB khususnya Bima.

“Kesempatan seperti ini bisa digunakan untuk mencari bibit-bibit atlit berkuda karena Bima dan Sumbawa mempunyai potensi yang sangat bagus untuk membina bakat dalam olahraga berkuda sehingga apabila ada ajang lomba berkuda seperti ini baik di NTB sendiri maupun diluar NTB bisa memberikan kebanggaan tersendiri bagi daerah”, kata Rizal.

Diungkapkannya, Ia bersama jajarannya merasa kegat melihat animo masyarakat Bima yang tinggi untuk mengikuti dan menyaksikan lomba pacuan kuda ini. Danrem pun berjanji untuk berusaha meningkatkan kualitas arena pacuan kuda yang ada saat ini sehingga bisa memenuhi standar arena pacuan kuda tingkat nasional.

Hal ini harus dilakukan sambungnya, sehingga para joki atau para atlet olahraga berkuda khususnya yang ada di wilayah Bima dan sekitarnya serta Sumbawa dapat melaksanakan latihan secara terukur dan terarah untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu dijajaran Korem tersebut berharap agar kedepan sarana dan prasarana serta penyelenggaraan lomba pacuan kuda seperti ini lebih lagi dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik secara teknis maupun penyelenggaraannya.
Terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-sela penutupan mengucapkan terimakasih kepada para peserta lomba pacuan kuda dan masyarakat Bima atas partisipasinya bersama-sama ikut hadir mengikuti di gelanggang arena dengan menjaga keamanan selama pelaksanaan lomba sehingga lomba bisa berjalan aman dan damai. “Alhamdulillah tidak ada keributan selama pelaksanaan lomba, ini berkat kerjasama seluruh komponen masyarakat Bima yang telah hadir mendukung lomba pacuan kuda Danrem Cup”, ucap Bambang.

Hal ini menurutnya, harus terus dipelihara dan ditingkatkan dengan harapan event-event besar seperti ini bisa diselenggarakan kembali pada kesempatan-kesempatan berikutnya yang tidak menutup kemungkinan akan diikuti para peserta lomba dari luar NTB.

Acara penutupan lomba pacuan kuda yang dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dan Wakilnya Drs. H. Dahlan M. Nor, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE., Dandim 1608/Bima Letkol inf Bambang Kurnia Eka Putra, Pembina Pordasi Kabupaten Bima Ir. Gempo, para Danramil dan Kepala BPMdes Kabupaten Bima Drs. Andi sirajudin MM., serta para tamu undangan lainnya. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here