5 Jam Puncak Diguyur Hujan, Beberapa Sungai Meluap

35

Kabupaten Bogor ( Garudanews.id ) – Masuk bulan Februari, intensitas hujan di wilayah Puncak Bogor terus meningkat. Hampir tiap hari cuaca kabut dan hujan grimis terjadi, hari ini, Senin (05/02), hujan deras turun dari pukul 04 pagi hingga berita ini diturunkan ( pukul 09.30 Wib) belum reda.

Intensitas hujan hari ini lebih deras dan lama dibanding hujan sebelumnya di musim penghujan kali ini. Selain hujan, kabut tebal juga menyelimuti Puncak.

Akibat hujan ini banyak genangan air akibat luapan sungai di jalan yang mengganggu aktifitas kendaraan.

Genangan air terjadi di jalan Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, yang mengakibatkan terganggunya aktifitas warga. Karena deras dan tingginya air yang menggenang ke jalan.

Selain di Citeko Derasnya air juga nampak di Jalan Hankan menuju Jogjogan, air meluap seperti banjir besar.

Beberapa titik longsor dilaporkan juga terjadi di Jalan Puncak.

Aktifitas anak sekolahpun juga terganggu, beberapa orang tua meliburkan anaknya sekolah. Seperti yang terjadi di salah satu sekolah swasta di Puncak, SD Permata Bangsa. Banyak murid yang tidak masuk sekolah karena cuaca hujan.

” Banyak yang ijin hari ini, kasihan juga kalau dipaksakan sekolah dengan cuaca hujan seperti ini ” Ujar Bonar, Guru di SD Permata.

Seperti diketahui, beberapa wilayah di Puncak rawan terjadinya longsor. Seperti di wilayah Desa Kuta, Tugu dan Puncak Pas. Dengan intensitas hujan seperti ini tentunya perlu kewaspadaan warga. Cj

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.