5 Pemain Ini Pilih yang Terbaik Antara Messi dan Ronaldo

0
115

JAKARTA (Garudanews.is) – Label pemain terbaik di dunia saat ini bertahun-tahun menjadi perdebatan publik. Pilihan mengerucut kepada kapten Portugal Cristiano Ronaldo dan kapten Argentina Lionel Messi. Argumen ini belum akan berakhir dalam waktu dekat. Terlebih penghargaan Ballon d’Or 2018 sudah semakin dekat.

Keduanya layak menyandang gelar pemain terbaik dunia yang ada saat ini. Ronaldo sering disanjung karena kerja keras dan tekadnya menjadi nomor satu, sementara Messi dipuji karena bakat alaminya.

Eks pemain Real Madrid, Fernando Morientes, pernah mencoba memecahkan pertanyaan tersebut dengan jawaban ini. “Cara kerja di Spanyol itu sederhana. Jika Anda mendukung Barcelona, Anda akan memilih Messi. Tetapi jika Anda mendukung Madrid, Anda memilih Ronaldo,” kata dia.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut beberapa pemain yang pernah bekerja sama dengan keduanya dan pilihan mereka tentang siapa yang pantas mendapatkan gelar terbaik:

1. Henrik Larsson

Legenda Swedia Henrik Larsson, menjadi salah satu yang beruntung pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perjalanan kariernya. Mantan pemain Celtic itu, bekerja sama dengan Ronaldo saat merumput di Old Trafford dengan status pinjaman dari Helsingborg pada 2007. Sebelumnya, ia mengenal Messi saat membela Barcelona antara 2004 dan 2006.

Ketika diminta memilih antara keduanya, Larsson menjelaskan bahwa keduanya adalah pemain yang hebat. Namun, dengan koleksi Ballon d’Or La Pulga empat tahun beruntun dan caranya menggiring bola, Larsson menjatuhkan pilihannya kepada Messi.

“Cristiano tidak beruntung bermain pada saat yang sama dengan Messi. Ronaldo adalah pemain yang sangat bagus, tapi Messi bahkan lebih baik,” katanya. “Dia (Messi) berasal dari dunia lain.”

2. Gerard Pique

Pemain lain yang pernah bermain bersama pemenang lima Ballon d’Or, Ronaldo, adalah Gerard Pique. Bek Spanyol tersebut, saat ini bermain bersama Messi di Barcelona. Tetapi, ia juga memiliki kenangan dengan CR7 saat membela Manchester United selama empat tahun.

Ketika ditanya siapa yang lebih baik, Pique memuji keduanya. Ia menganggap mereka adalah dua pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Sama seperti Larsson, eks penggawa Iblis Merah itu menjatuhkan pilihannya kepada bintang Argentina yang dianggapnya bukan manusia karena bakatnya.

“Saya pikir mereka berdua luar biasa. Kita berbicara tentang dua pemain terbaik, tidak hanya di dunia tetapi sejarah olahraga ini,” jelas Pique kepada BT Sports. “Bagi saya, itu seperti Messi bukan manusia, tetapi Cristiano adalah manusia terbaik.”

3. Angel di Maria

Mantan pemain Manchester United Angel Di Maria, juga pernah merasakan bagaimana rasanya bermain dengan Ronaldo dan Messi. Ia bekerja sama dengan CR7 selama empat tahun di Real Madrid. Di Maria juga mengenal kemampuan Lionel Messi karena sama-sama membawa panji Argentina.

Dijejali pertanyaan yang sama, bintang Paris Saint-Germain itu memilih La Pulga sebagai yang terbaik. Jika Pique mengklaim Messi bukan manusia, maka Di Maria melabelinya dari planet lain.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain spesial, tapi Messi dari planet lain. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan Messi, dia selalu mengejutkan Anda,” katanya kepada TyC Sports.

4. Andre Gomes

Ketika diminta untuk memilih antara kapten timnya di Portugal, Cristiano Ronaldo, dan rekan setimnya di Barcelona, Messi, Andre Gomes memberikan jawaban yang lebih diplomatis. Gelandang Portugal itu mengaku tidak suka membandingkan keduanya. Sebab, ia menghormati mereka yang notabene pemain yang lebih senior darinya.

“Saya tidak akan pernah menjawabnya. Saya orang Portugis dan saya menyayangi Cristiano, seperti yang saya lakukan untuk Messi, yang merupakan rekan setim saya di Barcelona,” katanya, dilansir dari Marca.

Gomes pernah hendak digaet raksasa La Liga, Real Madrid, tetapi akhirnya memilih untuk bergabung dengan rival mereka Barcelona.

5. Carlos Tevez

Carlos Teves juga merupakan salah satu dari beberapa pemain yang cukup beruntung pernah bekerja sama dengan keduanya. Seperti Di Maria, Tevez berkesempatan bermain dengan Cristiano Ronaldo selama membela Manchester United dan bersama Messi di timnas Argentina.

Ketika ditanya sosok yang dianggapnya sebagai pemain terbaik, Tevez lebih menekankan pada bakat alami La Pulga dan kerja keras CR7. Eks pemain Manchester City itu mengaku hanya pernah meilihat Messi berlatih tendangan penalti. Di samping itu, ia tidak pernah melihatnya berlatih. Menurutnya, itu wajar bagi pemain berbakat seperti Messi.

Sedangkan Ronaldo selalu lanjut bekerja di gym seusai latihan. CR7 juga selalu datang lebih awal saat latihan. Menurut Tevez, itu obsesi penyerang Juventus tersebut untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal. (Rep/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here