71 Titik di Kota Bekasi Rawan Banjir

0
279
foto: Ist

KOTA BEKASI (GARUDANEWS)–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, mencatat ada sebanyak 71 titik daerah rawan banjir di wilayah Kota Bekasi. Dengan memprioritaskan 49 titik sebagai target perbaikan infrastruktur pada tahun ini.

Kepala BPBD Kota Bekasi, Herry Ismiradi mengatakan, dalam apel siaga banjir beberapa waktu yang lalu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Kantor Pemadam Kebakaran, Dinas Kebersihan, serta jajaran samping seperti Kodim, Polres, dan PMI.

“Kami sudah berkoordinasi sampai tingkat kecamatan dan kelurahan. Saat ini secara aspek legal formal sudah masuk status darurat banjir dan puting beliung berdasarkan SK Wali Kota Bekasi dari bulan Januari sampai bulan Mei,” ungkap Herry kepada garudanews.id.

Herry mengaku pihaknya siap memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan seperti perahu karet, seperti bantuan untuk warga Kelurahan Bojongmenteng, Kelurahan Sepanjangjaya, Kelurahan Bekasijaya, Kelurahan Telukpucung beberapa waktu yang lalu.

“Kami juga sudah mendistribusikan sejumlah bantuan logistik seperti indomie atau susu bagi balita. Ada juga pihak lain yang menyumbang beras, tikar dan selimut untuk mengurangi agar badan tidak kedinginan. Jadi segera saja bagi yang membutuhkan gak usah ribet persoalan administrasi, itu bisa menyusul, bisa keesokan harinya, jadi hari ini bisa diselesaikan,” paparnya.

Herry juga menyinggung kondisi jebolnya tanggul di wilayah Kelurahan Jatiasih, harus terlebih dahulu menunggu surutnya sungai baru bisa diperbaiki secara fisik. “Tapi untuk sementara ini kami mengatur dari pintu air, agar paling tidak mengurangi dulu akibat dai bencana itu,” ungkapnya.(goo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here