“Bangsat” Nyalon Walikota Bogor 2018

0
1077
Bambang Saputro Menyingkat namanya dengan " Bangsat" dalam poster pencalonannya sebagai Walikota Bogor. Foto: Cj

Bogor (Garudanews.id)-Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kota Bogor akan berlangsung tahun depan ( 2018 ). Puluhan bakal calon walikota terus bermunculan salah satunya adalah Bambang Saputro (Bangsat) seorang guru SMK di Cisarua, Kabupaten Bogor. Dia siap bersaing dengan tokoh-tokoh seperti, Bima Arya, Usmar Hariman, Dadang Iskandar Danubrata, Teddi Risandi, Zaenul Mutaqien, Tauhid J Tagor, Edgar Suratman, dan lainnya.

Bambang saat ini memilih maju dalam Pilkada menempuh jalur perseorangan atau independen. Yang unik dia menggunakan singkatan ” Bangsat” alias Bambang Saputro dalam spanduk dan banner yang dia pasang.

Belum diketahui secara pasti apa maksud dia menggunakan singkatan yang terkesan kasar tersebut. Namun tagline yang dia buat untuk pencalonannya adalah Bogor Tertawa (Tertib dan Bertaqwa).

Kepada Garudanews.id, Bambang menjelaskan alasannya maju dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor. Ia menyatakan bahwa niatnya mencalonkan diri sebagai kepala daerah adalah untuk membawa Kota Hujan lebih maju dari saat ini. Baik, dalam hal pendidikan, fasilitas publik, kesehatan, serta kebersihan.

“Sebagai calon walikota dari jalur independent, saya ingin maju bersama-sama mengayomi yang ada di Kota Bogor. Saya ingin membuat masyarakat Kota Bogor lebih ceria,” ungkapnya.

Bambang menegaskan, apabila dia terpilih menjadi walikota nanti, ia lebih memilih bekerja nyata dan tidak mengedepankan pencitraan. “Tunjukan kepada rakyat dengan kerja nyata dari jajaran bawah hingga ke atas, bukan pencitraan ya,” tegasnya.

Saat ini Bambang mengaku sudah berhasil mengumpulka. 50 ribu KTP. Sementara persyaratan yang ditentukan adalah 75 ribu KTP. “Kan syaratnya 75 ribu, Insya Allah dengan izin Allah bisa terkumpul,” pungkasnya.. (CJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here