Ahok Dikabarkan Gugat Cerai Istrinya

0
155
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok . (Ist)

JAKARTA (Garudanews.id) –  Rumah tangga mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat ini diterpa isu tak sedap  menyusul beredarnya kabar gugatan cerai mantan bupati Belitung Timur ini terhadap istrinya, Veronica Tan, yang beredar di media sosial. Surat tersebut tertanggal 5 Januari 2018 dan ditujukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Surat tersebut ditandatangani oleh dua pengacara Ahok, yaitu Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur.

Padahal selama ini rumah tangga Ahok dan Vero terlihat adem ayem. Hampir tidak ada kabar mengenai keretakan rumah tangga keduanya. Ahok dan Vero sudah menikah sejak tahun 1997.

Pertemuan pertama Ahok dengan Veronica Tan terjadi di Gereja Kristus Yesus Pluit, Jakarta Utara, pada tahun 1994. Di hari pertama mereka bertemu, Veronica sedang memainkan piano di depan jemaat GKY. Saat itu, Ahok menjadi ketua majelis gereja.

Kisah cinta keduanya tak berlangsung lama. Mereka akhirnya memutuskan untuk menikah tanpa melalui pacaran terlebih dahulu. Pasangan tersebut mengikat janji suci pada 6 September 1997.

Pasangan yang berbeda 9 tahun ini kemudian dikaruniai 3 orang anak yakni Nicholas Sean (lahir 1998), Nathania (lahir 2001) dan Daud Albeenner (lahir 2006).

Veronica pun banyak menemani perjalanan karir Ahok saat di Bangka Belitung. Ahok pernah menjadi Bupati Belitung Timur dan mengikuti pemilihan Gubernur Bangka Belitung di tahun 2007. Selanjutnya pada tahun 2009, Ahok pun kembali mencalonkan diri kali ini sebagai anggota DPR RI.

 

Bahkan saat Ahok terlibat dalam kasus penistaan agama, Vero pun setia mendampingi Ahok. Hingga pada 9 Mei 2017, saat Ahok pertama kali dipindahkan ke rumah tahanan Cipinang, Jakarta Timur. Saat itu, Vero tetap menemani Ahok hingga belasan jam bersama anaknya Nicholas dan adik iparnya Fifi Lety Indra.

Ahok yang harus dipenjara selama 2 tahun itu kemudian dipindahkan ke Mako Brimob Depok. Selama masa penahanannya, Vero tetap setia mendampingi Ahok.

Hingga kini, belum ada konfirmasi tentang kebenaran surat gugatan cerai tersebut, begitu juga dengan alasan Ahok menggugat cerai Veronica.  (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here