Amin Rais Diusulkan Jadi Kandidat Capres

0
300
Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing.

JAKARTA (Garudanews.id) – Pengamat komunikasi politik, Emrus Sihombing menilai komunikasi yang dibangun oleh mantan ketua umum Partai Amanat Nasional, Amin Rais, harus disikapi secara jernih.

Dari perspektif subyektif, seorang aktor politik, tak terkecuali Amin Rais, tentu memiliki kehendak bebas melontarkan pesan komunikasi bernuansa politik.

Seperti beberapa pekan lalu, Amin Rais mengkritik pemerintah bahwa bagi-bagi sertifikat sebagai mengibuli.

“Tentu kritik ini menuai berbagai tanggapan. Ada kalangan yang meminta dasar data dari kritikan sehingga menyebut mengibuli. Namun bisa juga dilihat bahwa kritikan Amin Rais itu tidak masalah untuk perbaikan,” ujar direktur EmrusCorner ini seperti dalam keteranagan tertulisnya yang diterima garudanews.id, Sabtu, (15/4)

Yang terbaru sedang hangat saat ini, ruang publik diramaikan dengan wacana Partai Allah dan Partai Setan. Perbincangan inipun berawal dari pandangan Amin Rais.

“Menurut pengamatan saya, terkait dengan Partai Allah dan Partai Setan ini pun sedang menimbulkan perdebatan publik yang lebih sengit dibanding dengan pandangan Amin Rais sebelumnya,” kata Emrus.

Terkait dengan aktifnya Amin Rais akhir-akhir ini melontarkan padangan yang menghentakkan publik, ia berpandangan bisa saja Amin Rais diusulkan menjadi kandidat Capres pada Pilpres 2019.

“Karena itu, tidak ada salahnya jika partai politik, utamanya PAN, melirik dan mempertimbangkan
Amin Rais diusung sebagai salah satu kandidat Capres pada Pilpres 2019. Tentu, jika Amin Rais berkenan,” katanya. (Apih)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here