Rabu, 14 November, 2018.
Beranda DAERAH Antisipasi Balap Liar, Polres Singkawang Lakukan Patroli Malam

Antisipasi Balap Liar, Polres Singkawang Lakukan Patroli Malam

0
312
ilustrasi balap liar (ist)
SINGKAWANG (Garudanews.id) – Satuan Lantas Polres Singkawang melakukan patroli malam guna mengantisipasi sekaligus menindak para pelaku balap liar.

“Patroli yang dilakukan sebagai upaya preventif,” kata Perwira Pengendali Patroli IPDA Iwan Setiawan di Singkawang, Kalimantan Barat, Senin.

Menurut dia, patroli yang dilaksanakan oleh personil Patko Sat Sabhara bersama Sat Lantas Polres Singkawang yang berjumlah sebanyak dua belas personil ini dilakukan dengan cara dialogis namun tetap bersifat humanis.

Patroli antisipasi balap liar yang dilaksanakan ini juga lantaran banyaknya informasi dari masyarakat bahwa ada beberapa lokasi di Singkawang pernah dan bahkan sering dijadikan ajang balap liar.

“Sehingga masyarakat sangat terganggu dengan ulah mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Dikyasa IPDA Jamian menambahkan, dengan patroli ini diharapkan kesadaran masyarakat akan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas semakin meningkat.?

Selain itu, kata Jamian, patroli ini juga bisa dijadikan sebagai upaya bersama dalam mencegah aksi balap liar oleh oknum pengendara sepeda motor.

“Berkendaralah sesuai aturan. Bakat balapan itu sebaiknya disalurkan di sirkuit saja saat ada kompetisi. Bukan justru melakukan balapan liar di jalan raya,” katanya.?

Tentunya, tambah dia, balapan di jalan raya selain merugikan diri sendiri juga akan berdampak fatal bagi pengendara lain.

“Yang jelas balapan liar di jalan raya itu sudah melanggar aturan lalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, Satlantas Polres Singkawang juga meminta kerjasama semua pihak untuk mengingatkan pengendara yang ugal-ugalan di jalan raya.

“Apabila menemukan adanya aktivitas yang terindikasi balapan liar segera laporkan ke Satlantas untuk kami tindaklanjuti,” katanya. (Ant/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here