Apple Music Kalahkan Spotify di Amerika Serikat

0
109

JAKARTA (Garudanews.id) – Pada Februari, analis industri musik meramalkan bahwa Apple Music akan memiliki lebih banyak pelanggan berbayar dibanding Spotify pada akhir musim panas tahun ini.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, kini menurut sumber industri, layanan streaming musik Apple tersebut sudah memiliki lebih banyak pelanggan berbayar di AS daripada pesaingnya asal Swedia itu.

Apple merebut mahkota Spotify meskipun kedua platform tersebut masih sama-sama memiliki 20 juta pelanggan. Apple disebut hanya “sehelai lebih depan” dari Spotify, sembari memimpin pasar yang mencakup Tidal dan Sirius XM tersebut.

Berkat pertumbuhan yang cepat Apple Music dalam satu tahun terakhir ini, diperkirakan layanan streaming Apple tersebut akan terus memperlebar jarak dengan Spotify — tepatnya, Spotify tumbuh 2 persen setiap bulan, sementara Apple Music tumbuh 5 persen setiap bulan.

Namun, Spotify tetap menjadi pemimpin global dengan 70 juta pelanggan berbayar dan 90 juta akun gratis, sementara Apple hanya memiliki 45 juta berbayar dan 5 hingga 10 juta pendengar yang ikut dalam program uji coba, demikian dilansir dari GSM Arena.(Ant/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here