Azwar Anas Dikabarkan Mundur Dari Calon Gubernur Jawa Timur

0
332
Calon Gubernur Jawa Timur Azwar Anas (kanan)

SURABAYA (Garudanews.id) – Bakal calon gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas, pendamping Saifullah Yusuf, dikabarkan mengundurkan diri dari bursa pencalonan.

Orang nomor satu di Banyuwangi itu saat ini menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat, maklum saja Azwar Anas merupakan orang yang dijagokan oleh partai moncong putih untuk mendampingi Saefuloh Yusuf.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar di internal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan pihak DPP pun saat ini tengah ancang-ancang menyiapkan opsi pengganti.

“Mungkin dalam waktu dekat ada penggantinya. Namun hingga saat ini surat pengunduran Azwar, pihak DPP secara resmi belum menerimanya,” ungkap seorang pengurus DPP PDIP yang enggan disebutkan namanya itu kepada garudanews.id, Jumat, (5/1).

Terpisah, seperti yang dilansir dari jpnn, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim bidang Kehormatan Partai Budi ’Kanang’ Sulistyono membenarkan adanya pengunduran Azwar dari kontes Pilgub Jawa Timur.

’’Pengunduran diri resmi tidak ada, baru secara lisan,’’ ucap  Budi ’Kanang’ Sulistyono.

Apa alasan mundur? Pria yang juga menjabat bupati Ngawi tidak bisa membeber panjang lebar.

Sebab, sampai saat ini DPP belum memberikan kebijakan apapun terkait hal itu. Ketika ditanya kesiapan dirinya jika ditunjuk sebagai pengganti, Kanang enggan berspekulasi.

Dia mengatakan, hanya pasrah pada keputusan DPP PDIP. ’’Pertarungan itu kan harus memperhitungkan untung-ruginya, menang kalah. Kalau tarung harus menang, yang dicari mana paling top. Tidak boleh fifty-fifty,’’ tegasnya.

Kanang menyebut kemungkinan dua nama pengganti. Pertama, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang sebelumnya sempat mencuat kabar ditunjuk Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri namun menolak macung.

Kedua, Puti Guntur Soekarno, cucu dari Presiden Soekarno yang saat ini menjadi anggota fraksi PDIP di DPR RI. Alasannya, nama Puti cukup populer di internal partai. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here