Bakal Tindak Kontraktor Nakal, Aktivis Bogor Tagih Janji Pemkab

0
230
Terlihat lubang nampak menganga ditengah jembatan, sehingga mengakibatkan kemacaten panjang kendaraan.

BOGOR (Garudanews.id) – Belum genap empat bulan rampung di kerjakan, jembatan Sikeng Rumpin sudah jebol kembali. Kendaraan melebihi tonase dituding sebagai pemicu jebolnya jembatan tersebut.

Padahal, jembatan penghubung antara kecamatn Parung Panjang, Cigudeg dan Rumpin itu baru rampung di perbaiki empat bulan lalu. Namun anehnya sudah rusak lagi dengan kondisi jalan berlubang itu di khawatirkan mengancam keselamatan pengendara. Sebab, jalur itu merupakan akses penghubung lintas wilayah.

Jebolnya jembatan tersebut tepat berada di posisi tengah-tengah . Terlihat lubang nampak menganga ditengah jembatan, sehingga mengakibatkan kemacaten panjang kendaraan.

Tokoh Pemuda Bogor Barat Ruhiyat Sujana pun angkat bicara. Dia mengungkapkan kekecewaan atas kejadian tersebut. Salah satu penyebab banyaknya pekerjaan projeck bermasalah adalah para pengusaha yang tidak memiliki komitmen (pengusaha nakal) dan perusahaan bermasalah.

“Masalah ini terus terjadi setiap tahunya, kami pun menagih janji Pemkab Bogor yang akan menindak tegas para kontraktor nakal, buktikan jangan hanya sekedar bicara,”  kesal Ruhiyat.

Lantaran ketidak tegasan pemerintah daerah dalam memberlakukan sanksi terhadap kegagalan pembangunan, sehingga dirinya pun mempertanyakan peran inspektorat di kabupaten Bogor yang dinilainya mandul.

Selain itu, kata dia, penegak hukum terkesan menutup mata. “Maka dengan ini kami mendesak dan menagih janji pemerintah daereh Kabupaten Bogor agar bertindak tegas terhadap para kontraktor nakal dan mendesak pula para penegak hukum agar menjalankan tugasnya menindak secara hukum terhadap kontraktor yang terbukti melakukan pelanggaran,”tegas Ruhiyat. (Apih)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here