Bank Dunia Puji Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

0
343

JAKARTA (Garudanews.id) – Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim menyebut bahwa Indonesia merupakan contoh yang baik bagi negara-negara berkembang. Menurutnya, Indonesia diprediksi bisa membuktikan bahwa suatu negara bisa bergerak dari negara berpendapatan rendah menuju negara dengan pendapatan menengah dalam waktu yang singkat.

Bahkan, Jim juga yakin Indonesia bisa maju ke negara berpendapatan menengah dengan cepat jika terus fokus dalam reformasi regulasi. “Reformasi ini terbilang sangat berani, meski kami bilang masih ada beberapa reformasi kebijakan yang perlu dilakukan. Untuk itu, Indonesia ini adalah negara yang penting, bukan hanya di Asia. Kami bisa menunjukkan, bahwa betapa cepatnya suatu negara bisa berubah dari negara berpendapatan rendah ke pendapatan menengah,” ujar Jim.

Lebih lanjut, regulasi ini diharapkan juga bisa menopang pertumbuhan investasi sektor riil, seingga pertumbuhan ekonomi juga bisa terkerek. Namun menurutnya, regulasi saja tidak cukup.

Menurutnya, pemerintah juga perlu menambah infrastruktur serta pemenuhan kebutuhan hidup manusia yang mumpuni agar perekonomian bisa tumbuh. Terlebih, pemerintah juga memiliki target pertumbuhan ekonomi yang cukup ambisius.  (KR/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here