Bank Syariah Artha Madani Terima Penghargaan ke 6 kali

0
1360
Cahyo Kartiko, Direktur  Utama BPRS Artha Madani.

KOTA BEKASI  (Garudanews.id) – Bank Syariah Artha Madani menerima penghargaan sebagai salah satu bank dengan predikat sangat bagus dari Majalah Infobank. Penghargaan ini merupakan yang ke 6 kalinya bagi Bank Syariah Artha Madani dan untuk ketiga kali di kategori bank pembiayaan rakyat syariah dengan asset diatas  Rp 100 miliar. Cahyo Kartiko, Direktur  Utama BPRS Artha Madani

mengatakan, bahwa  penghargaan Infobank Award merupakan hasil penilaian atas perkembangan positif laporan kinerja keuangan BPRS Artha Madani selama tahun 2016.

“Alhamdulillah pada tahun tersebut BPRS kami tetap tumbuh di tengah-tengah terjadinya perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional.“ tutur Cahyo, Senin (09/10).

Lanjut Cahyo, penganugrahan ini juga sebagai bukti dari sebuah kualitas lembaga keuangan untuk menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat untuk bermitra dengan BPRS. Berbagai kelebihan dari kekurangan yang dimiliki dari BPRS bukan menjadi hambatan untuk bisa tumbuh ditengah ekspansi besar-besaran oleh perbankan umum. Di tahun 2017, terang Cahyo, diharapkan volume usaha dapat meningkat sebagaimana Rencana Kerja Tahunan yang telah ditetapkan sebesar Rp. 220 miliar di akhir tahun atau meningkat sebesar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami yakin bahwa akhir tahun nanti, kami bisa mencatatkan pertumbuhan yang positif pada sisi asset. Begitu pula dengan dana pihak ketiga dan pembiayaan,” ungkapnya.

Selain itu pula, tambah Cahyo, pada akhir tahun ini, akan dilakukan launching produk tabungan yakni Produk Tabungan Ihram. Tabungan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk merencanakan keinginanya untuk menunaikan ibadah haji dan umroh.

“Kami mengharapkan dengan produk tabungan ini, dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan memudahkan mereka untuk menunaikan ibadah haji dan umroh,” tutup Cahyo.

Tabungan IHRAM

Tabungan Ihram adalan tabungan untuk perjalanan ke Tanah Suci baik untuk Ibadah Haji maupun Umroh. Tabungan Ihram merupakan tabungan berjangka dengan akad mudharabah dimana nasabah dapat menabung secara bertahap setiap bulannya mulai dari Rp. 200 ribu sampai Rp. 2 juta setiap bulannya sehingga mencapai nominal untuk mendapatkan porsi pendaftaran haji atau  sebesar harga paket umroh yang disepakati. Tabungan ini bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan tanpa ada batas umur asalkan bisa memenuhi persyaratan untuk bisa berangkat ke Baitullah. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here