Bantu Korban Gempa, Jemaah Ahmadiyah Kirim Tenaga Medis ke Lombok

0
83
evakuasi korban gempa yang tertimpa reruntuhan masjid (ist)

LOMBOK (Garudanews.id) – Jemaah Ahmadiyah ikut membantu meringankan penderitaan korban gempa di Nusa Tenggara Barat. Melalui badan sosial Humanity First Indonesia (HFIdn), mereka mengirim bantuan dan personel ke daerah terdampak.

Tim Humanity First Indonesia yang dipimpin Ahmad Masihuddin bersama puluhan relawan lokal telah terjun ke pusat gempa sejak tanggal 8 Agustus.

“Untuk membantu korban gempa, kita membawa lima tenaga medis beserta puluhan relawan untuk membantu meringankan para korban,” ujar Ahmad Masihudin, wakil ketua Humanity First Indonesia, dalam keterangannya, dilansir dari jpnn,Minggu (12/8).

Tenaga medis yang terjun ke lokasi gempa adalah dr. Anna M Suciati, dr. Rasidah Sabahat, Nurani dan Syahriyani.

Masihuddin menuturkan, berdasarkan hasil assesment, tim memutuskan akan melakukan dua aksi yakni pembagian logistik dan sembako serta posko pelayanan medis mobile ke desa-desa di wilayah Lombok Barat paling utara.

“Total, sudah 673 pasien yang terlayani. Diantaranya di Desa Lembah Sari, Desa Lendangre, Desa Jringo,” tutur Masihuddin.

Untuk rencana tindak lanjut kedepannya, Humanity First akan memberikan bantuan tenda per-kepala keluarga selama proses pasca setelah tanggap darurat bencana dinyatakan berakhir.  (Red/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here