‘Bantuan Dana Desa Masih Minim’

0
306
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra, Syahrir. (Foto: ist)

KABUPATEN BEKASI  | GARUDANEWS-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra, Syahrir, mengakui bantuan desa dari Pemerintah Pusat kepada seluruh desa di Indonesia masih minim. Dari bantuan yang dijanjikan sebesar Rp1 miliar per desa, kata Syahrir, saat ini yang terserap baru sekitar Rp300 juta.

Hal itu dikatakannya saat kegiatan reses (jaring aspirasi) di Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Saya dapat langsung informasi itu dari kepala desa terkait. Saat ini desa baru terima Rp300 juta. Dan pada tahun ini informasinya akan naik jadi Rp600 juta,” ungkap Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 7 (Kabupaten Bekasi) ini.

Dikatakan Syahrir, bantuan dengan anggaran dari APBN tersebut langsung  dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal (PDT), dan diperuntukan untuk perbaikan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan agama.

“Saya juga mendapat aspirasi dari para guru-guru PAUD se-Kabupaten Bekasi, kalau dana bantuan desa untuk sektor pendidikan masih minim. Karena itu kami akan mencoba untuk mendorong, karena janji kampanye presiden adalah bantuan sebesar Rp1 miliar untuk setiap desa ” papar pria yang saat ini duduk di Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat ini. (goo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here