Bapaslon Pilkada Kota Bekasi Dinyatakan Lulus Tes Kesehatan

0
303
Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Dua pasangan bakal calon Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi-DR. Tri Adhianto Tjahyono, S.E, M.M dan Drs. Nur Supriyanto, MM-DR. H. Adhy Firdaus Saady, M.Sc, dinyatakan lulus tes kesehatan yang dilaksanakan di RSPAD Gatot Soebroto pada 13-14 Januari 2018 yang lalu.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengatakan bahwa berdasarkan berita acara tim penilai pemeriksaan kesehatan calon Kepala Daerah Kota Bekasi periode 2018-2023, dinyatakan memenuhi syarat untuk maju dalam pilkada Kota Bekasi.

“Berdasarkan hasil pemaparan tes kesehatan yang kami terima, kedua bakal paslon tersebut dinyatakan memenuhi syarat,” tuturnya, Selasa (16/1).

Sambung Ucu, pada proses pemeriksaan kesehatan tersebut hingga hasil yang diberikan, mereka dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika dan psikotropika.

“Mereka dinyatakan memenuhi syarat dalam pencalonan pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2018-2023,” tambahnya.

Sebelumnya, salah seorang Komisioner KPU Kota Bekasi, Syarifuddin, mengatakan bahwa pada kegiatan pengecekan kesehatan tersebut melibatkan 12 dokter serta mengetes kesehatan jasmani, narkoba hingga rohani atau psikotes bakan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi.

“Tesnya sendiri melibatkan 12 orang dokter dan dilaksanakan selama dua hari,” bebernya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here