Baznas Kabupaten Bekasi Target 10 Miliar Tahun 2017

2
KABUPATEN BEKASI (Garudanews) –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi  menargetkan penerimaan Zakat Infaq dan Sodakoh (ZIS) Rp 10 miliar di tahun 2017 mendatang. Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis menuturkan, bahwa sejak dibentuk Baznas Kabupaten Bekasi pada bulan Juni 2016 lalu, rata-rata perbulannya hanya memperoleh penerimaan Rp 250 juta, yang berasal dari ZIS para PNS, perorangan dan beberapa perusahaan.
“Jika seluruh agnia dan muzaki di Kabupaten Bekasi sudah paham dan sadar untuk  memberikan zakat, infak dan sodakohnya kepada Baznas, bisa lebih dari angka itu dan mampu mensejahterakan warga Kabupaten Bekasi yang berhak menerimanya,” ungkap Azis kepada awak media, Kamis (22/12).

Lanjut Azis, sesuai instruksi dari Baznas Pusat terkait adanya aturan zakat profesi bagi karyawan perusahaan yang sudah mencapai nisob dan haulnya. Maka, di tahun 2017 mendatang akan menggarap perusahan-perusahaan swasta di Kabupaten Bekasi, termasuk infaq sodakoh dari para jamaah dan CSR-CSR dari perusahaan.
“Kami ingin orang kerja dan cari uang di Bekasi mau zakat, infaq dan sodakoh di Bekasi. Masih banyak di Bekasi ini warga yang berhak menerimanya,” tandasnya.

Perlu diketahui, hingga akhir tahun 2016 ini Baznas Kabupaten Bekasi telah menyalurkan ZIS yang diterimanya dalam bentuk santunan kepada 800 orang anak yatim dan piatu di bulan Ramadhan lalu, program bantuan untuk masjid-masjid, Rutilahu untuk sejumlah rumah, membantu korban banjir di Kecamatan Muaragembong, termasuk memberikan beasiswa bagi santri, siswa SD, SMP, SMA serta Mahasiswa berprestasi di Kabupaten Bekasi. (Adi)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.