Belasan Personel Polri Kawal Pengungsi Sulteng Menuju Provinsi Tetangga

0
113
Ratusan pengungsi saat melakukan persiapan untuk mengungsi ke provinsi tetangga.

PALU (Garudanews.id) – Guna memberikan rasa aman pasca terjadinya musibah gempa dan tsunami, 11 personel Polda Gorontalo melakukan pengawalan terhadap pengungsi  asal Sulawesi Tengah (Sulteng) menuju provinsi tetangga itu.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Minggu, mengatakan pengungsi dari Sulawesi Tengah berjumlah 281 orang yang didominasi oleh perempuan dan anak-anak dari berbagai kecamatan yang berada di beberapa wilayah kota Palu dan diberangkatkan dari Kantor BNPB Kota Palu.

Ia menjelaskan, pengawalan tersebut dilakukan juga untuk mendukung pemerintah yang memfasilitasi penjemputan pengungsi asal Gorontalo yang berada di lokasi terdampak bencana alam tersebut.

Selain itu, Polda Gorontalo dalam Operasi Kontijensi Aman Nusa II Polda Gorontalo di Kota Palu Sulawesi Tengah mengirimkan personilnya yang berjumlah 209 personil gabungan yang terdiri dari Brimob, Sabhara, SDM, Dokkes dan Humas.

“Tugas Tim Ops Aman Nusa II Polda Gorontalo membantu Kepolisian yang berada di Sulawesi Tengah untuk mengembalikan stabilitas keamanan menjadi kondusif pasca gempa dan tsunami yang terjadi,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya Tim Operasi dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya Tim Evakuasi, Tim Pengawalan dan Distribusi Bahan Makanan, Tim Kesehatan serta Tim Healing Pasca Trauma. (ntm/yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here