Bintara VIII Kirim Regu Inti Pramuka Bawa Pulang Piala

0
394
Dok.Red

BEKASI, (Garudanews.id) – Tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) memberikan prestasinya kepada Kota Bekasi. Kota Bekasi diharumkan dengan pencapaian SDN Bintara dalam berbagai event pramuka. SDN Bintara VII salah satunya yang berhasil memboyong beberapa Piala dalam perlombaan Pramuka tingkat Jabodetabek yang di Laksanakan di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (17/11).

Kamabigu Bintara VIII Rusi Marhaeni mengatakan bahwa dalam perlombaan itu, Sekolahnya mendapatkan kesempatan untuk memenangkan beberapa katagori perlombaan, yang di lombakan.

“Kemarin sdn Bintara 8 dalam kegiatan kepramukaan di Ibnusina kemarin untuk putri mendapat juara satu yaitu dari 4 pos,” kata Rusi.

Keempat pos tersebut juga meliputi berbagai keahlian diantaranya pengatahuan kepramukaan dan lainnya, selain itu juga mereka mendapat predikat sebagai juara umum dan piala bergilir.

Ia juga mengaku sangat bangga dengan apa yang sudah di capai perserta didiknya. Ia berharap bahwa prestasi tersebut dapat juga di ikuti oleh sekolah lain.

“Itu yang diperoleh Bintara 8Mudah-mudahan menjadi motivasi yang lain yang tidak berkesempatan mengikuti kegiatan ini,” imbuhnya.

Namu ia juga berpesan kepada muridnya untuk tetap giat berlatih dan siap dalam perlombaan selanjutnya. Pasukan regu inti tersebut diberikan pelatihan secara berkesinambungan. Dan eskul pramuka merupakan eskul tetap di SDN Bintara VIII.

“Paskorter, itulah nama regu kami, itu hanya 16 anggota, terdiri dari 8 putra dan 8 putri itu yang siap untuk mengikuti setiap event, ini mudah-mudahan dapat menginspitasi sekolah lain, dan bersaing secara sehat,” pungkasnya. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here