BMKG Pantau 52 Titik Panas di Sumatera

0
132

JAKARTA (Garudanews.id) – Sebanyak 52 titik panas (hotspot) terpantau oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di seluruh Sumatera pada Selasa.

Informasi dari Kepala Bagain Humas BMKG Hary Djatmiko di Jakarta, Selasa, menyebutkan, dari 52 titik panas yang terdeteksi tersebut, 16 titik di antaranya dengan tingkat keakuratan di atas 50 persen.

Titik panas yang terdeteksi yaitu satu di Sumatera Utara, masing-masing dua di Sumatera Barat dan Bengkulu, empat di Jambi, tujuh di Babel, satu di Kepulauan Riau.

Tujuh titik panas juga terdeteksi di Lampung, delapan titik di Riau serta terbanyak terdeteksi di Sumatera Selatan 20 titik panas.

Di Riau dengan rincian tiga titik di Kabupaten Indragiri Hilir, dan masing-masing satu titik di Indragiri Hulu, Pelalawan, Kebupaten Meranti, Rokan Hilir, serta Siak.

Titip panas di Indragiri Hulu dan Siak tercatat dengan tingkat keakuratan di atas 70 persen.

Sementara itu, cuaca di Riau pada hari ini terpantau cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Indragiri Hulu.

Pada siang hari, cuaca cerah berawan serta potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Kampar, Kuansing, Rokan Hulu, Siak, Indragiri Hulu.

Begitu juga malam hari cuaca cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuansing, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. (Ant/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here