Bupati Sumbawa Didesak Pecat Oknum ASN yang Berbuat “Mesum”

0
585
Ketua Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) Gempur Hamzah.

SUMBAWA (Garudanews.id) – Ketua Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) Gempur Hamzah  mendesak Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril untuk memecat oknum ASN yang diduga  berbuat mesum.

“Hal semacam ini tidak boleh dibiarkan. Karena akan merusak citra ASN lainnya yang ada di Kabupaten Sumbawa. Dan Seharusnya Bupati cepat mengambil kebijakan untuk melakukan pemecatan,” kata Hamzah,  ketika dicegat wartawan di halaman Mapolres Sumbawa Selasa,  (24/7).

Hamzah mengatakan,  perbuatan yang dilakukan oleh oknum ASN “Mesum” tersebut sangat menodai slogan “Sumbawa Hebat dan Bermartabat”.

“Dan hal tersebut sangat berat dipertanggung jawabkan. Apalagi ada oknum ASN yang telah melakukan perbuatan tercela di tengan masyarakat” paparnya.

Untuk itu ia mendesak Bupati bertindak tegas.

“Dalam hal ini Bupati jangan menggunakan istilah “Toleransi” kebijakan dan kalau bisa oknum ASN tersebut di pecat,” tambahnya.

Hamzah juga mengimbau ASN lainnya agar berani dan mendukung Bupati untuk menyuarakan hal tersebut untuk tidak ditutup – tutupi.

Seperti diketahui pada malam pencoblosan Pilkada NTB (26/7) lalu, terjadi penggrebekan yang dilakukan oleh masyrakat bersama ketua RT di kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa. Dilokasi kejadian masyrakat melihat dan mendapati oknum ASN berinisial ” M” bersama wanita yang diketahui bukan istrinya.

Bukan hanya itu saja kendaraan yang digunakan oleh Kabag ULP Setda Sumbawa tersebut merupakan kendaraan Dinas yang dibeli dari uang hasil pajak yang di bayar oleh rakyat kepada negara. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here