Cak Imin “Ngebet” Segera Dipinang Jokowi di Pilpres 2019

0
172
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar terus berupaya melakukan manuver agar dirinya dapat bersanding dengan Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak Istana terkait dengan Pencapresan 2019 dan siapa yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres nanti,  namun Cak Imin,  sapaan akrab Ketua Umum PKB itu,  begitu yakin bahwa dialah calon yang paling kuat mendampingi mantan wali kota Solo itu.

Bahkan Cak Imin menyatakan partainya telah mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo di Pemilu 2019,  pada 10 April lalu dengan menamakan Jokowi-Muhaimin (JOIN)

“Kan sudah, secara resmi sudah. Atas nama PKB saya sendiri yang mengumumkan. Kami mengumumkan mendukung Pak Jokowi berpasangan dengan Muhaimin,” kata Cak Imin, sapaannya, di kediaman Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Selasa (8/5).

Ketika ditanya mengenai kemungkinan dirinya akan menarik dukungan dari Jokowi apabila gagal dipinang saat Capres mendatang,  dengan bahasa diplomatis,  Muhaimin mengelaknya.

“Tidak mungkin lah,  bisa saja Jokowi nantinya memilihnya sebagai cawapres,” katanya.

Ia pun terus berharap agar dirinya bisa bersanding dengan Jokowi pada Pemilu 2019. Menurut dia, hal itu wajar dilakukan sebagai ketua umum partai.

“Resmi, mendukung Pak Jokowi dengan cawapres Muhaimin Iskandar,” lanjut Cak Imin.

Sebelumnya, Muhaimin diagendakan menemui Airlangga di rumah dinas Menteri Perindustrian tersebut di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Selasa (8/5) malam.

Muhaimin tiba di kediaman Airlangga sekitar pukul 21.30 WIB. Muhaimin mengaku menemui Airlangga untuk membicarakan Pilpres 2019. Ia meminta masukan Airlangga terkait Pilpres 2019.

“Mendiskusikan banyak hal ya. Terutama tentu mengharap masukan-masukan untuk menghadapi pilpres yang akan datang. The next terbaik kaya apa menurut Pak Airlangga,” kata Cak Imin, sapaanya.

Pada kesempatan itu,  Cak Imin juga sempat menlontarkan candaan bahwa ia juga hendak meminta restu Airlangga agar rencananya menjadi cawapres pendamping Presiden Joko Widodo bisa terwujud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here