Cawabub Bogor, Iwan Setiawan, Kunjungi Makam Pujangga Sutan Takdir Alisyahbana

0
429

Kabupaten Bogor ( Garudanews.id ) – Cawabub Bogor Iwan Setiawan hari ini Kamis, 15/03, mengungjungi Makam Punjangga Nasional, Sutan Takdir Alisyahbana ( STA ) di Kp. Cisampay, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

Iwan mengunjungi makam ini karena merasa penting untuk mengeksplore kekayaan wisata di Puncak.

” Banyak dari kita tidak tahu adanya makam tokoh pujangga nasional seperti STA. Kita harus bangga dengan adanya makam penyair besar disini. Ini menandakan wilayah kita itu kaya dengan wisata sejarah. Ini nanti yang akan kita kembangkan. Karena masih banyak lagi di sekitar kita peninggalan sejarah yang sangat layak untuk dikunjungi sebagai bagian dari edukasi sejarah” papar Cawabub dari Partai Gerindra tersebut.

Wisata sejarah, Budaya dan alam menjadi perhatian Iwan Setiawan. Puncak dikenal dengan keindahan alam dan kesejukannya. Didalamnya berbagai potensi alam, Budaya dan Sejarah tersebar di penjuru Puncak. Menurut Iwan, itu semua yang perlu dijaga dan dilestarikan.

” Puncak ini kan sudah dikenal sebagai kota pariwisata. Keindahaan alam dan kesejukannya sudah menjadi primadona wisatawan. Tugas kami selanjutnya adalah menjaga itu semua dan membangkitkan potensi-potensi lain seperti kekayaan heritage dan budaya nya. Sehingga warna Pariwisata Puncak akan lebih semarak” tandasnya.

Budayawan yang juga aktivis lingkungan hidup, Tedja Kusumah, mendukung pengembangan Wisata Heritage yang di gagas Iwan Setiawan.

” Bagus kalau dikembangan wisata Heritage. Jika dijadikan tempat ziarah harus ijin keluarga dulu. STA adalah tokoh besar. Kita harus sama-sama menjaganya” ujar Teja.

STA lahir pada 11 Februari 1908 dan meninggal pada 17 Juli 1994. Dia dikenal sebagai Pujangga dan penyair besar pada jamannya.

Makam STA, berada di pojok halaman villa keluarga di bawah pohon bambu yang rindang. Tidak ada rumah naungan. Hanya batu nisan terbuka bersanding dengan makam saudara STA yang lain. Cj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here