Cornelis Feoh Resmi Daftar Diri Calon Bupati di Pilkada 2018

0
997
Cornelis Feoh, berbaju putih. (Foto: Dance)

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Cornelis Feoh yang akrab disapa Nei pada Senin (3/5) resmi mendaftarkan diri untuk pencalonan pada Pilkada Kabupaten Rote Ndao (RONDA) tahun 2018 mendatang. Wakil Ketua DPRD ini mengajukan lamaran dengan mendaftar diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao.

Saat mendaftar, Cornelis feoh yang datang ditemani sejumlah anggota DPRD, yang merupakan sesama fraksi, diterima langsung Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao, El Ngili bersama beberapa pengurus DPC.

Cornelis Feoh yang akrab disapa NeI saat mengenakan pakaian adat.

Cornelis Feoh usai pendaftaran menyampaikan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao yang telah menerima dirinya sebagai salah satu bakal calon Bupati Rote Ndao periode 2018-2023 untuk diikutkan dalam seleksi pencalonan oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan pengurus DPC atas pencalonan saya untuk maju di Pilkada Rote Ndao tahun 2018 mendatang,” ungkap Nei Feoh.

Menurut Cornelis Feoh dirinya mendaftar ke PDI Perjuangan untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Rote Ndao karena dia terpanggil untuk ikut membangun tanah leluhurnya.

“Saya terpanggil untuk memperhatikan dan membuat rote menjadi maju lagi karena saya ingin membangun kampung halaman saya. Karena itu, saya memilih mendaftar ke PDI Perjuangan dengan harapan bisa dipertimbangkan untuk dicalonkan menjadi calon Bupati Rote Ndao tahun periode 2018-2023,” harap Nei Feoh.

Saat mendaftar Feoh demikian, dirinya mendaftar secara perseorangan. Belum dengan pasangan calon wakil bupatinya. “Saya mendaftar secara perseorangan, untuk calon bupati nanti kita lihat survei yang dilakukan partai,” ungkapnya.

Saat ditanyai soal statusnya yang kini sebagai seorang wakil ketua DPRD rote ndao,maka bagi Cornelus Feoh hal itu bukan penghalang. Bahkan Nei menegaskan, dirinya siap meninggalkan jabatan itu untuk membangun tanah leluhur yang sangat dicintainya itu.

Masih menurut Nei Feoh niat dirinya mencalonkan diri nya Bupati bukan untuk tujuan melanjutkan dinasti politik yang sudah didahului sang kaka nya Lens haning Namun di balik itu semua, berbekal sejumlah pengalaman juga jaringan di level nasional, Nei Feoh ingin membantu daerahnya agar bisa maju setara dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Politik itu pasti ada pro dan kontra, tapi jangan karena itu terus kita menjadi mundur. Tapi walau dihadapkan pada tantangan yang ada, saya harus fight karena tujuan saya semata-mata untuk membangun tanah Air nya ,( Red) dan Nei Feoh adalah Mantan Anggota DPRD dan juga Mantan Ketua DPRD Kabupaten Rote ndao periode 2008-2014, hingga berlanjut wakil ketua DPRD kabupaten rote ndao periode 2014-2019 Red),” ungkap sosok kepemimpinan seorang bapak ini.

Cornelis Feoh merupakan bakal calon bupati rote ndao kedua yang mendaftar di PDI Perjuangan. Pasalnya, DPC PDI Perjuangan kabupaten rote ndao yang diketuai Yusup Adoe dengan Sekretaris El Ngili telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kabupaten rote ndao sejak tanggal 1 April 2017 dan ditutup pada 15 April 2017.

Berdasarkan rekapan hasil pendaftaran yang diperoleh koran ini senin yang mendaftar sebagai calon bupati berjumlah tiga orang. 1. Petrus Johanis Pelle ,Spd. 2 .Cornelis Feoh SH. 3. Ny Paulina Haning Bulu SE. (Dance Hanukh/Hnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here