Cucu Pendiri NU Jadi Jubir Prabowo-Sandi

0
80
Ilustrasi (Ist)

JAKARTA (Garudanews.id)  –  Kalangan Nadlatul Ulama menjadi rupanya masih magnet bagi pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menunjuk juru bicara baru, yaitu Gus Irfan Yusuf. Dia tak lain merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari.

“Hari ini kami ingin mengumumkan secara resmi bahwa Gus Irfan Yusuf Hasyim bergabung dalam skuat jubir tim pemenangan Prabowo-Sandi,” kata Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jl Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (1/11/2018).

Irfan saat ini juga merpakan salah satu pengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang. Dia merupakan anak KH Yusuf Hasyim, yang merupakan anak Mbah Hasyim Asy’ari.

“Beliau adalah salah satu pengasuh ponpes di Jombang. Beliau adalah cucu Mbah Hasyim Asy’ari. Putra KH Yusuf Hasyim, putra KH Hasyim Asy’ari,” sebut Dahnil.

Kubu Prabowo-Sandi sebelumnya juga telah menunjuk jubir Gamal Albinsaid.

Sandiaga Uno berharap masuknya Gamal bisa membawa angin segar untuk BPN. Sandiaga meyakini Gamal bisa menjadi inspirasi untuk anak muda Indonesia.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here