Curug Panjang Telan 2 Korban Jiwa

4

Bogor (Garudanews.id) – Dua orang pengunjung dilaporkan meninggal dunia di Curug Pariyuk, Curug Panjang, Desa Cilember, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pada hari Minggu, 21/05.

Sekitar pukul 16.30 Wib salah satu petugas LMDH mendengar teriakan dari arah curug. Petugas langsung mengecek lokasi suara teriakan, dari salah satu teman korban menyatakan jika dua orang temanya tenggelam di Curug.

Hal tersebut di sampaikan Ilham, salah satu tim penyelamat dari Megamendung. ” Mereka masuk melalui jalan tikus. Jadi tidak melalui pintu loket. Sekitar pukul 16.30 petugas LMDH setempat mendengar teriakan dari Curug Pariyuk ( sebuah Curug di area Wisata Curug Panjang, Megamendung), dan mendapat laporan dari teman korban kalau ada 2 temannya tenggelan di bawah Curug” ujar Ilham kepada Garudanews.id.

Sempat dilakukan pencarian hingga pukul 18.00 Wib. Tapi karena kondisi sudah gelap, pencarian di lanjutkan pukul 06.00 pagi, Minggu, 21/05.

Evakuasi korban oleh tim Basarnas dan warga setempat.Foto: Ilham

Kapolsek Megamendung AKP Aulia Djabar membenarkan kejadian tersebut.  Dan dilakukan bersama antara Basarnas, Koramil, Polsek dan warga setempat. ” Korban tenggelam dari kemarin sore, setelah dilakukan pencarian dari petang kemarin dan dilanjutkan hari Minggu pagi, sekitar pukul 08.30 , korban berhasil di temukan dalam kondisi berpelukan dan meninggal dunia” terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan korban langsung di bawa pihak keluarga. ” Karena keluarga korban menolak dilakukan Autopsi” tambah Aulia.

Korban diketahui bernama Faisal Kadafi , 22 thn, dengan alamat Kampung Cibeber Kulon, RT 3/7, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dan Afit hasan Nouval, 23 thn, dengan alamat Kampung Cidadap, RT 1/1, Desa Citeureup, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Kedua korban saat itu sedang bermain di rumah temanya di Megamendung. Korban kemudian diajak bermain ke curug Pariyuk. Mereka berenang di Curug, salah satu teman korban tenggelam, kemudian korban berusaha menolong, tapi naas, keduanya malah terbawa arus deras air terjun hingga tidak bisa keluar. Cj

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.