Danrem 161/Wira Sakti Hadiri Penutupan Latihan Pam Pileg dan Pilpres 2019

1

KUPANG, (Garudanews.id) – Jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres, jajaran Kodam IX/Udayana di Wilayah Korem 161/Wira Sakti menggelar latihan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan satuan.

Hal itu dilakukan guna melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda dan Polri dalam rangka pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos pada amanatnya dalam Upacara penutupan latihan pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden satuan jajaran Kodam IX/Udayana Wilayah Korem 161/Wira Sakti TA 2019, Jumat (8/02/2018) di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino Kupang.

Lebih lanjut, disampaikan juga tentang harapan dari dilaksanakannya latihan ini.

“Harapan dari latihan ini adalah segala materi yang telah diberikan dan dilatihkan benar benar dipahami dan diaplikasikan dilapangan. Dengan meningkatnya pemahaman dan kemampuan tentang tekhnik, prosedur dan mekanisme pemilu maka diharapkan pelaksanaan sistem komando kendali komunikasi dan informasi (K3I) akan terlaksana secara optimal dalam sinergitas dan keseragaman tindakan antara Korem 161/Wira Sakti dengan Pemda dan Polri serta unsur terkait lainnya,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Selain itu bahwa dengan latihan ini maka kita menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita semua siap mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Latihan ini terselenggara berkat kerja sama kita sebagai wujud sinergitas aparat yang ada di wilayah NTT sehingga menunjukkan kepada masyarakat tentang kesiapan kita menghadapi Pileg dan Pilpres 2019,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti

Dalam kesempatan tersebut Danrem 161/Wira Sakti juga berpesan agar selalu waspada setiap perkembangan situasi dan selalu up date informasi sesuai dengan tugas tanggung jawab kita masing masing, karena tidak ada yang bisa menjamin keamanan kecuali aparat keamanan.

Sebelum upacara ini, terlebih dahulu dilaksanakan simulasi pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden oleh seluruh peserta latihan.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem, Para Kasi, Dandim 1604/Kupang, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana serta sejumlah undangan lainnya. (Dance Henukh)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.