Danrem Pimpim Sertijab dan Tradisi Korps Perwira Korem 051/Wijayakarta

0
333
Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun memimpin Sertijab Kasi Intel Rem, dari Letkol Inf Muhammad Iskandar kepada Letkol Arh Hadi Purwanto, dan tradisi korps penerimaan Perwira Korem 051/Wkt di Aula Wijayakarta, Jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru, Bekasi, Rabu (06/09).

BEKASI (Garudanews.id) –  Komamdan Korem (Danrem) 051/Wkt, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun memimpin Sertijab Kasi Intel Rem, dari Letkol Inf Muhammad Iskandar kepada Letkol Arh Hadi Purwanto, dan tradisi korps penerimaan Perwira Korem 051/Wkt  di Aula Wijayakarta, Jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru, Bekasi, Rabu (06/09). Dalam amanatnya Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun menegaskan, Sertijab dalam tradisi TNI-AD bukan suatu kelaziman, namun juga merupakan kebutuhan dan keharusan.

“Sertijab dilaksanakan dalam rangka meningkatkan dinamika organisasi, menyempurnakan kinerja dan sinergitas satuan, serta mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan TNI,” ujar Bobby.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa jabatan dalam strata apapun pada hakekatnya adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada bangsa dan negara, maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Amanah itu direalisasikan melalui unjuk dedikasi yang lebih, serta diemban dengan unjuk prestasi dan kinerja di atas rata-rata. Hal tersebut sejalan dengan tuntutan tugas TNI-AD yang senantiasa dihadapkan kepada tantangan tugas yang tidak semakin ringan.

“Perkembangan lingkungan yang bergerak dan berkembang demikian pesat dan cepat, menuntut peran kepemimpinan dan kualitas intelektualitas para pengemban amanah jabatan, untuk dapat berpikir dan bertindak cerdas, berwawasan luas dan bersikap bijaksana,” tegasnya.

Berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat semakin beragam  dan bentuknya bahkan ada sebagian yang melibatkan oknum prajurit. Dinamika kehidupan masyarakat yang cenderung meningkat, sehingga perlu diantisipasi oleh para Dansat di jajaran Korem 051/Wkt. Kontribusi dan peran aparat melalui produk-produk intelijennya sangat besar, sebagai bahan pengambilan keputusan Pimpinan  dalam mendukung kelancaran tugas pokok Korem 051/Wkt.

Di sisi lain, Bobby juga menegaskan, upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menjaga keharmonisan sosial, serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, merupakan salah satu tugas pokok yang harus diwujudkan. “Karena sehebat apapun kemampuan TNI, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat tidak akan ada artinya.” tutupnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here