Debat Publik Rizal Ramli vs Sri Mulyani, Siapa Bernyali?

0
211
mantan Menteri Keuangan Rizal Ramli dan menteri Keuangan Sri Mulyani. (dok; red)

JAKARTA (Garudanews.id) – Wacana debat publik yang pernah digulirkan oleh mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli (RR) dengan Sri Mulyani tampaknya bakal terwujud. Bahkan tiga TV swasta siap menayangkan debat kedua tokoh yang dinilainya sebagai pakar ekonomi itu.

Rizal mengungkapkan, sebenarnya Presiden Joko Widodo sudah mengizinkan agar debat tersebut terlaksana. Namun, sayang, Sri Mulyani tidak menjalankan perintah Presiden Jokowi itu.

“Kita diskusi, karena tiga TV swasta datang ke saya siapa ya kalau ada debat minta exclusive right atau hak ekslusif. Saya bilang lebih senang rakyat Indonesia dengar jangan eksklusif. Mereka kirim surat kepada presiden dan Menkeu belum ada jawaban kita tunggu saja,” kata Rizal Ramli usai bertemu dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/5).

“Pak Jokowi sudah perintah untuk debat tapi malah nolak (Sri Mulyani). Orang bingung siapa yang presiden siap yang anak buah. Dan harusnya biasa saja lah,” katanya.

Menurut Rizal, debat terbuka tersebut akan melihat data-data secara menyeluruh utang Indonesia, sehingga dapat dilihat yang merugikan masalah itu siapa.

“Pak Jokowi dan itu bagus sebetulnya. Supaya terbuka seterang-terangnya masalah hutang. Karena kau katakan ini sudah lampu kuning. Ternyata Sri engga punya, karena akan ketahun nanti siapa yang manipulatif gunakan data sepotong-potong. Tidak menggunakan gambaran yang komprehensif tentang hutang,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here