Demo Buruh, Tuntut UMSK Diplenokan APINDO

0
9348

BEKASI, (Garudanews.id) – Aksi unjuk rasa serikat buruh kembali digelar didepan kantor pemkot Bekasi. Unjuk rasa yang ditujukan kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) tersebut digelar pada Rabu (21/3).

Para pengunjuk rasa berkumpul didepan gedung pemkot Bekasi sejak pagi, massa yang tergabung dalam beberapa serikat buruh pun mulai melakukan orasinya.

Menurut ketua FSMI kota Bekasi Masrul Zambak dalam aksi tersebut mengatakan bahwa bahwa permasalahan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/kota (UMSK). Apindo Kota Bekasi sampai hari ini, belum menjalankan rekomendasi yang diberikan oleh LKS (Lembaga Kerja Tripartit) Kota Bekasi.

“Pertanyaannya sekarang ini adalah, alasan apa lagi yang akan diberikan oleh Apindo Kota Bekasi, kenapa sampai hari ini Apindo Kota Bekasi belum mau mengeluarkan angka UMSK 2018 Kota Bekasi, untuk diplenokan menjadi UMSK 2018 Kota Bekasi,” kata Masrul

Seperti diketahui, bawha rapat LKS telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dikantor Walikota Bekasi, yang isinya bahwa Apindo Kota Bekasi dapat mewakili Assosiasi Perusahaan Sektoral, di Kota Bekasi.

Sementara itu, massa buruh wilayah kabupaten Bekasi pun turut bergabung dengan buruh dari kota Bekasi. Massa kemudian bergerak ke Dinas Tenaga Kerja kota Bekasi, mereka kembali berorasi setelah mereka menyampaikan aspirasinya di depan kantor pemkot Bekasi.

Hingga sore ini massa masih berkumpul didepan kantor Dinas Tenaga Kerja kota Bekasi. Pihal kepolisian dari Polres kota Bekasi pun tetap berjaga dilokasi unjuk rasa. (Me)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here