Dikabarkan Keributan Terjadi di Lapas Makop Brimob Depok

0
216
Mako Brimob Depok

JAKARTA (Garudanews.id) – Keributan antar narapidana dikabarkan terjadi di di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brigade Mobil (Brimob) Cabang Salemba di Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5) malam.

Dimana dalam rumah tahanan tersebut salah satunya dihuni oleh mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber sejumlah napi dan tahanan kasus terorisme dan kasus lain terjadi keributan.

Saat dikonfirmasi, Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan membenarkan adanya peristiwa tersebut, hal itu diakuinya setelah ia menghubungi salah seseorang di Mako Brimob.

“Berdasarkan informasi dari salah seorang Brimob ada suara tembakan,”

Michdan belum memastikan apa yang tengah terjadi dan seberapa besar eskalasi keributan tersebut serta apa penyebabnya. Yang jelas sejumlah tahanan teroris yang pernah dibelanya sedang mendekam di sana.

Dankor Brimob Irjen Rudy Sufahriadi belum merespons saat dikonfirmasi. Begitu pula sejumlah petinggi Polri lain.

Salah seorang anggota Brimob yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “situasi sedang tegang. Yang rusuh di Rutan blok teroris. Ada anggota kita dalam keadaan berbahaya. Ada tahanan yang luka-luka. Sedang diisolir.”

Seperti dilansir beritasatu, berusuhan di Mako Brimob pernah terjadi pada November tahun lalu. Saat itu kerusuhan bermula setelah salat Jumat, ketika tahanan teroris dimasukkan ke sel masing-masing dan diperiksa anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror.

Seorang tahanan tidak terima diperiksa, lantas mengucapkan kata-kata provokatif kepada petugas Tim Densus 88.

Aksi provokatif tahanan kasus terorisme itu memancing petugas dan tahanan lain sehingga timbul keributan.

Dari hasil penggeledahan, Densus 88 saat itu menyita empat unit telepon seluler dari tahanan. (Wan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here