Didapuk Sebagai Jawara Cilik Silat, Ingin Lestarikan Silat Hingga Tingkat Dunia

0
260
Gerakan luwesnya menari-nari diatas lantai memperagakan jurus dalam seni beladiri pencak silat, membuat Bilal Mahdy Elnoor,

BEKASI (Garudanews.id) – Gerakan luwesnya menari-nari diatas lantai memperagakan jurus dalam seni beladiri pencak silat, membuat Bilal Mahdy Elnoor, mendapat julukan Jawara Cilik Silat Kumpulan Betawi Bekasi Raya (Kumbesi).

Saat ditemui, Andri Yana, orang tua Bilal, menuturkan bahwa anaknya tersebut sudah menyukai seni beladiri pencak silat sejak usia 2 tahun.

“Sejak usia dua tahun Bilal sudah suka silat dan belajar secara otodidak,” tutur, Andri yang juga aktif sebagai Ketua Kumbesi Korwil 1 Bekasi, Senin (27/8).

Berkat kelihaiannya memainkan seni beladiri pencaksilat, ia berharap anaknya tersebut mampu melestarikan dan memperkenalkan pencak silat hingga ke tingkat dunia.

“Mudah-mudahan apa yang ditekuninya bisa membawa dampak positif dan mampu memperkenalkan silat ke level dunia,” harapnya.

Karena kemahirannya tersebut, tidak jarang sejumlah kegiatan di Kota Bekasi sering menampilkan Bilal untuk memperagakan sejumlah jurus dalam silat tersebut.

“Sering diundang untuk tampil dalam beberapa kegiatan di Kota Bekasi, bahkan belum lama ini tampil dalam acara tasyakuran pilkada serentak yang dihadiri sejumlah pejabat publik Kota Bekasi,” pungkasnya. (Sgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here