Polsek Kademangan Kota Probolinggo Dilaporkan ke Propam 

0
415
Keluarga korban saat melakukan pelaporan ke Propam Polres Kota Probolinggo. (Foto: hnn)

PROBOLINGGO , (Garudanews.id) – Pihak kepolisian Polsek Kademangan duduga tidak profesional dalam penanganan proses perkara penggelapan uang yang di lakukan Dwi Andiyanto kepada perusahaan PT Bandar Trisula Depo Probolinggo Jl. Semeru, Kademangan, Kota Probolinggo. Selain itu, proses penanganan kasus yang saat ini mencuat juga ditudung tidak sesuai prosedur dan terkesan dipaksakan.

Akibatnya, Subagio, ayah dari Dwi Andiyanto, akhirnya pada Rabu, (23/8), melaporkan Polsek Kedemangan ke Propam Polresta Probolinggo dengan No.13/VIII/2017/Sipropam.

Pihak keluarga mendesak agar Propam segera melakukan tindakan agar pihak kepolisian Sektor kademangan tidak melakukan semena-mena terhadap wong cilik lagi.

“Sebenarnya proses Bipatri antara perusahaan dan Dwi sebagai karyawan telah ditempuh dan Tripatit juga kami lakukan untuk tempuh proses ke Pengadilan Hukum Industrial (PHI),” ungkap Arman Kacung, sebagai pendamping pihak keluarga.

Menurutnya, proses tersebut dilakukan karena menyangkut hak dan perlindungan kepada karyawan yang sudah di atur oleh Undang-Undang No 13 Tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan dan perburuhan.

Sebelumnya, pihak keluarga Dwi Andiyanto mencium adanya kejanggalan dalam proses perkara penggelapan mencuat hingga di laporkannya ke Propam Polresta Probolinggo.

Karena, pihak  Polsek Kademangan diduga melakukan penangkapan dan penahanan pada tanggal 19 Mei 2017, setelah 2(dua) hari di tahan Dwi Andiyanto dilepas tanpa prosedur yang jelas dan tanpa adanya surat yang jelas. Sehingga pihak keluarga dan tersangka mengira sudah tidak ada masalah apa-apa.

Kini pihak keluarga merasa kecewa kepada Polsek Kademangan karena anaknya kini di tahan kembali dengan alasan kasus penggelapan yang di sangkakan kepada Dwi Andiyanto. Dan   berkas perkara sudah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Probolinggo (P21). (hnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here