Dinilai Mendukung Kemerdekaan Palestina, Kontributor CNN Ini Dipecat

0
99
palestina (ist)

JAKARTA (Garudannews.id) – Pembebasan  Palestina dari tekanan tentara Zionis Israel terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari salah satu kontributor televisi terkemuka yang  berpusat di Amerika Serikat, Cable News Network (CNN),

Namun, akibat komentarnya yang dinilai mendukung kemerdekaan Palestina,  kontributornya CNN yang diketahui bernama Lamont Hill, pada Kamis (29/11),  membuat ia harus dipecat dari pekerjaannya tersebut.

“Marc Lamont Hill tidak lagi terikat kontrak dengan CNN,” kata juru bicara CNN, Barbara Levin kepada media.

Hill berbicara dalam sebuah pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memperingati Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina, Rabu,  merujuk pada kesulitan yang harus dihadapi oleh warga Palestina sehari-hari.

“Bebaskan Palestina dari sungai hingga ke laut,” tegas dia.

Menyusul pernyataan tersebut, kelompok pro-Israel mendorong CNN dan Universitas Temple, tempat Hill bekerja sebagai dosen, untuk memecatnya.

Seperti dilansir Maan News Agency, CNN kemudian memutuskan untuk memecatnya, sementara pihak universitas mengatakan Hill hanya berbicara atas nama dirinya sendiri.

Menanggapi pemecatannya, Hill menulis di akun Twitter-nya, “Saya mendukung kebebasan Palestina. Saya mendukung penentuan sendiri nasib Palestina.”

“Saya sangat kritis terhadap kebijakan dan praktik Israel. Saya tidak mendukung anti-Semitisme, membunuh orang Yahudi atau hal-hal lain yang dikaitkan dengan pidato saya. Saya telah menghabiskan seumur hidup saya untuk melawan hal-hal ini,” tambah dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here