Tempat Hiburan Malam Ilegal di Puncak Kian Menjamur

39

BOGOR (Garudanews.id) – Bisnis karoeke yang berada di kawasan wisata Puncak kabupaten Bogor kini terus menjamur. Namun sayangnya keberadaannya dinilai belum memiliki izin alias ilegal.

Sayangnya, bisnis yang menggiurkan itu dinilai luput dari pengawasan pemerintah setempat. Sehingga Pemkab harus merugi puluhan juta rupiah, karena sumber asli pendapatan daerah (PAD) tidak dapat tergali dengan maksimal.

Menyikapi persoalan tersebut salah satu anggota DPRD kabupaten Bogor menyayangkan menjamurnya karaoke yang diduga ilegal di wilayah Puncak Cisarua tersebut.

“Saya berharap pihak Pemda melalui Dinas Priwisata seharusnya lebih tanggap dan segera melakukan tindakan tegas terhadap tempat hiburan yang ilegal,” ujar Wawan Haikal kepada garudanews.id, Senin (14/1).

Untuk itu pihaknya mendesak Pemkab Bogor segera mengajukan draf peraturan dserah yang selanjutnya disyahkan oleh DPRD. Sehingga Pemkab dapat menggali potensi sumber pendapatan daerah.

“Ini tentunya akan menjadi salah satu pajak tambahan buat Pemkab Bogor,” katanya.

Apalagi kawasan wisata Puncak adalah salah satu destinasi wisata yang cukup digandrungi wisatawan domestic maupun mancanegara, seperti turis asal Timur Tengah.

Sementara itu salah satu pekerja disalah satu tempat karoeke mengaku bahwa pekerjaan tersebut telah membantu kehidupan demi kelangsungan kebutuhan hidup keluarganya. (Muklis)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.