Dishub Kota Bekasi Tertibkan Parkir Liar Di Depan RSUD

0
132
Dok.Red

BEKASI, (Garudanews.id) – Permasalahan parkir liar di Kota Bekasi semakin menjamur. Keberadaan parkir liar membuat wajah Kota Bekasi semakin semrawut dan tidak beraturan, serta banyak membuat arus lalunlintas tersendat.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bekerjasama dengan Satpol PP kota Bekasi pun lakukan penertiban parkir liar di Jalan Pramuka Kota Bekasi. Padahal, di jalan yang terletak di depan RSUD Kota Bekasi tersebut sudah dipasang rambu larangan parkir.

“Ini adalah kegiatan penertiban parkir liar yang ada di RSUD, Tujuannya supaya tertib, rapi, teratur ini yang kita lakukan, dan motor diangkut ke satpol PP kemudian akan diadakan sidang tipiring, karena kita sudah pasang rambu larangan parkir, larangan berhenti tapi mereka masih bandel, parkir ditempat yang sudah kita larang bahkan sampai naik ke trotoar,” kata Kadishub Kota Bekasi Yayan Yuliana, Jumat (2/11).

Yayan menambahkan bahwa nantinya pelanggar akan dikenakan tindak pidana ringan dan disidangkan di kantor Satpol PP kota Bekasi. Ia juga menghimbau kepada para pengendara untuk tertib dalam memarkirkan kendaraannya.

“Makanya dishub berkoordinasi dengan satpol PP untuk melakukan tindakan sidang tipiring terhadap pelanggar lalu lintas terkait dengan parkir liar,” katanya

“Himbauannya saya minta kepada semua warga masyarakat baik itu yang ke rsud atau siapapun yang ada keperluan di lingkungan alun-alun supaya bisa mentaati rambu yang sudah kita pasang, apabila tetap membandel, dengan sangat terpaksa kita lakukan penindakan,”pungkasnya.

Seperti diketahui, parkir liar di Kota Bekasi terutama di Alun-alun Kota Bekasi sudah lama berjalan. Sebelumnya, parkir di lokasi tersebut sudab di legalkan dengan adanya parkir meter, namun alat tersebut pun entah kemana sekarang. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here