Dituding Tidak Maksimal Dalam Pengerahan Massa Kampanye, Ini Jawaban PAN

0
315
Suasana kampanye terbuka di Kota Bekasi, pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto. Sabtu, (5/5)

BEKASI (Garudanews.id) –  Terkait dengan tudingan kurang maksimalnya pengerahan peserta kampanye Paslon 1 Pilkada Kota Bekasi oleh partai pendukung,   yang diadakan di Lapangan Multi Guna, Bekasi Timur Sabtu,  (5/5) DPD PAN kota Bekasi sebagai salah satu pendukung  membantahnya.

Ketua DPD PAN kota Bekasi melalui ketua Badan Pemenangan Pemilu (BPP) DPD PAN Kota Bekasi Jon Edy mengatakan,  bahwa partainya sudah secara maksimal telah mendukung kampanye akbar Paslon 1 sebagai partai pengusung.

Menurutnya, koordinasi kurang maksimal antar partai pendukung dengan tim sukses yang menjadikan hal tersebut terjadi.

“Massa kami tagetkan 5000 orang, titik kumpul kami di ruko roxy seberang terminal Bekasi, tapi kami di instruksikan agar membagi titik kumpul di Revo Town dan Bekasi Cyberpark. Tapi begitu peserta kami sampai di titik tersebut, ternyata bang Pepen sudah masuk Multiguna sehingga sebagian besar peserta kampanye kami terjebak macet dan tidak dapat masuk multiguna,” ungkap Jon Edi saat dikonfirmasi melalui whatsapp pada Sabtu (5/5).

Ia juga menambahkan bahwa partainya telah berkoordinasi dengan para kadernya, untuk ikut memberikan kontribusinya pada kampanye akbar Paslon nomor urut 1.

“PAN  telah menginstruksikan setiap caleg kami wajibkan bawa 50 orang, tapi banyak yang lebih dan setiap DPC Kami wajibkan 100 orang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua FBR Korwil Bekasi Noval Said memberikan tanggapan terkait dengan jumlah peserta kampanye yang ia nilai tidak sebanding jika dilihat dari partai pendukungnya.

Ia pun memepertanyakan komitmen para partai pendukung dalam kontribusinya terhadap kampanye akbar. Noval menyesalkan atas peranan partai dan ormas pendukung yang ia nilai tidak maksimal. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here