DPC PDIP Usung Mochtar Mohamad jadi Balon Walikota Bekasi

0
439
Foto: Istimewa

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Jelang Pilkada Kota Bekasi tahun 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, resmi mencalonkan Mochtar Mohamad (M2) sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Tumai menjelaskan, keputusan PDI Perjuangan untuk mencalonkan kembali mantan Wali Kota Bekasi periode 2008 – 2013 tersebut, diambil berdasarkan persetujuan Ketua DPC PDI Perjuangan, Anim Imamudin, Perwakilan Anak Cabang (PAC) dan Ranting.

“Kami di tingkat DPC, PAC dan Ranting sepakat untuk mendukung Mochtar Mohamad di Pilkada tahun 2018 nanti, semua sudah setuju, tinggal mencari pasangan untuk M2 yang akan diputuskan di tingkat DPP PDI Perjuangan,” ujar Tumai di hadapan para awak media, Minggu (3/12).

Tumai menjelaskan, proses pemilihan M2 sebagai bakal calon Wali Kota dari PDI Perjuangan sudah melewati berbagai proses di internal partai.

“Survei internal sudah kami lakukan, dan terlihat untuk bersaing dengan petahana kami harus calonkan M2, tapi ini belum rekomendasi, baru usulan partai di tingkat bawah ke pusat untuk menyodorkan nama Mochtar Muhamad, tapi kami di bawah yakin nama M2 bakal dipilih oleh DPP PDI Perjuangan,” tambah Tumai.

Di tempat yang sama, Mochtar Mohamad yang telah diusung DPC PDI Perjuangan meminta totalitas kader untuk mendukungnya maju di Pilkada Kota Bekasi.

“Berkaca dari pengalaman tahun 2008, kami mampu menang dan mengalahkan lawan politik, saya meminta untuk DPC, PAC dan Ranting untuk bergerak bersama,” ungkapnya.

Disinggung mengenai peluang koalisi dengan partai lain, Mochtar mengaku sudah terjalin komunikasi politik dengan partai lain, diantaranya PAN, Gerindra, PPP dan PKS.

“Dalam enam bulan terakhir sudah banyak yang berkomunikasi dengan PDI Perjuangan, beberapa nama calon wakil wali kota sudah didapat, minggu depan kita coba lihat dan sodorkan ke tingkat pusat, mereka yang nantinya memilih,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here