Dr Natasha LoveHumanity NCV Hadir di Rote, Bangun Toilet dan Gelar Pengobatan Gratis

0
199
LoveHumanity NCV mengelar kegiatan besar yang melibatkan masyarakat didesa Bo’a ,mulai dari penyuluhan kesehatan, pengobatan Gratis,dan pembangunan MCK sebagai  rangkaian ulang tahun bagi pendiri Lovehumanity NCV

ROTE NDAO (Garudanews.id) – LoveHumanity NCV merupakan organisasi Sosial Non-profit yang bergerak dibidang peningkatkan Kualitas hidup manusia, didirikan oleh dr.Natascha Cinta Vinski.

Untuk kesekian kali sejak didirikan tahun 2012, LoveHumanity NCV mengelar kegiatan besar yang melibatkan masyarakat didesa Bo’a ,mulai dari penyuluhan kesehatan, pengobatan Gratis,dan pembangunan MCK sebagai  rangkaian ulang tahun bagi pendiri Lovehumanity NCV yang merupakan warga keturunan Rote.

“Masuk keusia baru, merefleksikan diri mengenai hidupku, bisa dibilang beberapa tahun belakang tahun penuh syukur dan tentunya banyak tantangan. Diusia baru ini pula, aku berkomitmen untuk menjadi pribadi yang berguna. Salah satunya dengan melakukan pelayanan di Desa Bo’a,” u jar dr.Natasha Vinski, pendiri LoveHumanity NCV.

Kegiatan dibuka dengan meresmikan toilet yang dibangun di Desa Bo’a. ada beberapa toilet yang dibangun di Dorobonggo, Dusun Fimok.

Toilet tersebut dirancang oleh Hadid Syafaat dari Studio Kayu Djati, sebagai bentuk kontribusinya bagi masyarakat. Pembangunan dipandu oleh Joko dan dibantu oleh masyarakat Desa Bo’a.

Acara dilanjutkan di hari Sabtu, (hari ini) (14/4) dengan mengelar bakti social didusun Oemau,penyuluhan kesehatan dan pengobatan Gratis yang menargetkan 300 orang.

Pengobatan gratis ini didukung oleh WOCPM (word Council Of preventive and Rgenerative Medicine) dan rekan sejawat dari Desa Bo’a. Acara terbuka untuk masyarakat Rote Ndao yang mau hadir didusun Oemau.

“Saya percaya sebagai generasi muda, ini saatnya untuk bergandengan tangan dan kontribusi bagi bangsa. Disini saya tidak bekerja sendiri. Ada sahabat-sahabat yang berlatar belakang berbedah yang bersedia membantu, mulai dari Dokter hingga arsitek. Mari ikut berkontribusi bagi negeri dan jadilah pribadi yang lebih baik lagi!” tutup dr. Natasha Vinski.

Pantauan awak media,Jumat (13/4), sekitar pukul 10.00 pagi,warga Dusun Femok berkumpul dilokasi MCK tujuannya untuk pemotongan pita oleh dr.Natascha Cinta Vinski pendiri LoveHumanity NCV, Pantauan awak media hadir dalam kesempatan itu, Kepala Desa Bo’a Marselinus Tote, Kepala Dusun Femok.

Kepala Desa Bo’a Marselinus Tote memberikan apresiasi kepada LoveHumanity NCV yang melirik wilayah Bo’a sebagai tempat untuk melaksanakan program LoveHumanity NCV. “Tidak ada yang kami balas, tetapi kami berharap Tuhan memberikan semua berlipat ganda,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula,dr.Natascha Cinta Vinski memberikan bingkisan sembako bagi warga Dusun Femok yang layak menerima. (Dance)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here