Eksekutif dan Legislatif Kota Bekasi Sepakati Perda Laporan APBD 2017

0
134
DPRD Kota Bekasi saat menggelar sidang paripurna.

BEKASI (Garudanews.id) – Pemerintah Kota Bekasi bersama DPRD Kota Bekasi menggelar rapat paripurna pada, Jumat, (7/9) di Gedung Paripurna DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar.

Dalam rapat paripurna ini Pj Walikota Bekasi Toto M Toha dengan Ketua DPRD Kota Bekasi H Tumai yang didampingi para wakil ketua melakukan penandatangan kesepakatan disaksikan para pejabat Pemkot Bekasi dan Anggota DPRD Kota Bekasi.

Persetujuan bersama ini yakni kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017 Kota Bekasi dan keputusan DPRD tentang rekomendasi BPK RI atas laporan APBD Kota Bekasi 2017 serta pembentukan Panitia Khusus 27 DPRD.

Pj Walikota Bekasi Toto M Toha berharap agar dalam menjalankan roda pemerintahan bisa didukung semua pihak tidak terkecuali pihak legislatif.

Sebab dirinya baru menjabat selaku Pj Walikota Bekasi terhitung mulai 31 Agustus 2018 hingga nanti selesai bersamaan saat telah dilantiknya Walikota Bekasi definitif hasil pilkada serentak 2018.

ia selain menyampaikan kata sambutansekaligus memperkenalkan dirinya dihadapan anggota DPRD.

“Saya harap Pemkot dan DPRD senantiasa menjalin komunikasi yang baik dan efektif dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Kesepakatan raperda ini menjadi bukti sebelum dievaluasi Gubernur dan ditetapkan menjadi Perda,” ucap Toto juga mengatakan ia merangkap jabatan selaku Kepala Bakorwil II Jawa Barat yang berkedudukan di Purwakarta.

Ia pun mengatakan capaian keberhasilan Kota Bekasi mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan APBD Kota Bekasi 2017 buah dari sinergitas dan peran DPRD Kota Bekasi dalam hal pengawasan didalamnya. Walaupun masih ada temuan dan rekomendasi yang perlu ditindaklanjuti hingga saat ini.

“Ini prestasi bersama legislatif dan eksekutif dalam menyajikan dan melaksanakan APBD Kota Bekasi 2017,” kata Toto.

Dalam kesempatan baik ini juga Toto menyampaikan Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat baru saja dilantik pada 5 September dan tanggal 6 September dilakukan sertijab.

“Peran Kota Bekasi yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Jawa Barat ingin terus bersinergi dengan Pemprov Jawa Barat dalam membangun masyarakat Jawa Barat lebih Maju dan Sejahtera,” pungkas Toto. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here