Fakultas Fisip Moestopo Dinilai Tidak Dukung Mahasiswanya Berkreasi

0
326

JAKARTA (Garudanews.id) – Pihak kampus Universitas Prof. Dr.Moestopo (Beragama) dinilai kurang mendukung kreativitas mahasiswanya dalam menggelar ajang kreasi seni.

Hal tersebut terungkap menyusul dibatalkannya beberapa pengisi acara karena pihak fakultas berdalih agar pengisi acara dari band kampus luar.

Padahal sedianya, Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik FISIP Universitas Prof. Dr.Moestopo (Beragama) pada tanggal 8 Juli 2017 akan menggelar kegiatan Administration Fair; Music Festival yang bertemakan ”Freedom Of Our Nation” yang ditunjukkan kepada mahasiswa/I Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama), serta masyarakat umum.

Panitia pun menyayangkan adanya pembatalan acara notabene adalah mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam acara dihelat oleh kampus yang berlokasi di jalan Hang Lekir, Jakarta Pusat ini.

“Iya dibatalkan beberapa band anak kampus, seperti Pordios, Black Bandit, Teater Fikom dan Epic Comeback. Dengan alasan fakultas ingin melakukan promosi dengan mengundang kampus lain,” tutur panitia yang enggan disebut namanya, Sabtu, (7/7).

Disisi lain, salah satu pengisi acara dari band Epic Comeback sangat menyesalkan adanya insiden ini. Sebagai mahasiswa Fisip Moestopo ia merasa tidak di Fasilitasi dan dibatasi oleh Fakultasnya sendiri.

“Yaa kami kecewa, H-1 batu dikabarkan bahwa batal manggung. Seharusnya fakultas memberikan ruang untuk kami (Mahasiswa Moestopo) berkreativitas. Bukan malah dibatasi,” katanya.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi pihak Fakultas Fisip melalui Wakil Dekan 2, Lukman Hakim mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan panitia dan mahasiswa untuk dimintai keterangan.

“Kami akan mengumpulkan panitia dan mahasiswa untuk melakukan konfrontir terkait insiden ini,” tutur Lukman. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here