Gelar Apel Awal Tahun, Ini Pesan Panglima TNI Kepada Prajurit

0
230
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memimpin apel perdana di tahun 2018, di Markas Besar TNI Cilangkap Jakarta, Selasa, (2/1).

JAKARTA (Garudanews.id) – Dalam menghadapi berbagai tantangan yang tidak ringan ke depan, TNI akan terus mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern, dan tangguh. Demikian dikemukakan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memimpin apel perdana di tahun 2018, di Markas Besar TNI Cilangkap Jakarta, Selasa, (2/1).

Menurutnya, TNI harus berisikan SDM yang berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman, baik yang datangnya dari luar maupun dalam negeri.

“Pengelolaan SDM TNI harus berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, rekrutmen dilaksanakan secara bersih, transparan, humanis, dan bebas KKN,” tegasnya.

Pada aspek kesejahteraan, kedepan TNI akan berorientasi pada peningkatan kinerja dan akuntabilitas organisasi untuk mencapai remunerasi secara bertahap sampai 100%, peningkatan gaji dan lauk pauk prajurit serta pemenuhan kebutuhan perlengkapan perorangan.

“Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah pemenuhan perumahan dinas, kemudahan akses pendidikan serta pelayanan kesehatan prajurit dan keluarganya,” ungkap Panglima TNI.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan kembali bahwa TNI akan tetap netral dan menjamin Pilkada berjalan aman, tertib dan lancar.

“Kepada seluruh prajurit TNI, saya perintahkan untuk bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan Perintah Harian untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan ASN TNI dalam melaksanakan tugas.

“Pertama, mantapkan dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kedua, sikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adudomba,” paparnya. (Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here