Hamka Hamzah Terpilih Menjadi Kapten PSM Makassar

1

JAKARTA (Garudanews.id) – Setelah melalui voting pada pemilihan yang dilakukan Kamis (9/3) di Bali, akhirnya Hamka Hamzah terpilih menjadi kapten PSM Makassar di Liga 1 musim 2017.

Begitu pun dengan tim pelatih, juga sudah memiliki nama yang akan dipilih menjadi kapten. Hasilnya,  kemudian diumumkan di depan seluruh pemain, tim pelatih, dan official.

Pemilihan melibatkan seluruh pemain dan pelatih. Pada pemilihan tersebut masing-masing pemain diminta menuliskan empat nama di atas secarik kertas.  Sistem ini dipilih agar diketahui siapa pemain yang diinginkan oleh seluruh pemain untuk menjadi pemimpin mereka di lapangan.

“Pemilihan berlangsung dalam suasana akrab. Hasilnya juga langsung diumumkan saat itu juga. Semua menerima hasil ini,” ujar media Officer (MO) PSM, Andi Widya Syadzwina.

Hamka Hamzah meraih suara terbanyak disusul Ardan Aras, lalu Syamsul Haeruddin di tempat ketiga. Sementara Rasyid Bakri dan Zulkifli Syukur terpilih menjadi kapten keempat dan kelima.

Kelima kapten ini akan bertugas sesuai dengan instruksi pelatih. Mereka  harus selalu siap setiap saat apabila ditunjuk menjadi kapten pada suatu pertandingan.

Tugas jadi kapten bukanlah hal baru bagi Hamka Hamzah. Sepanjang karier sepakbolanya di tanah air, ia hampir menyandang ban kapten di setiap mklub yang dibelanya. Termasuk di Timnas Indonesia.   Sebelum di PSM, terakhir Hamka juga didaulat menjadi kapten Arema Cronus di ISC 2016. (Kel/Sprta)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.