Hari Sumpah Pemuda di Bogor Dijadikan Moment Pilkades Serentak

0
239

BOGOR (Garudanews.id) – Hari sumpah pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober 2018 di Kabupaten Bogor dijadikan moment Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 19 desa dari 12 kecamatan.

“Di Hari Sumpah Pemuda kita menggelar Pilkades serentak diantaranya Desa Leuwinutug, Pasirmukti, Tegal Waru, Leuweungkolot, Ciarutenilir, Pangkaljaya, Kalong Liud, Batutulis, Pandansari, Sukamulya, Cinagara, Gunung Mulya, Cipayung Girang, Sukaresmi, Pasir Angin, Sibanteng, Mekarjaya, Urug dan Jayaraharja,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Deni Ardiyana kepada garudanews.id belum lama ini.

Lanjut dia, dengan semangat Sumpah Pemuda, kita harapkan kepala desa terpilih memiliki jiwa muda dan penuh inovasi untuk memajukan desanya.

“Apalagi dijaman sekarang seorang kepala desa harus mampu mengikuti jamanyang penuh tantangan dan disertai harus memiliki inovasi cemerlang,” harapnya.

Sementara Desa Pandansari di Kecamatan Ciawi yang diikuti lima calon kepala desa dimenangkan Kades Petahana Rusli Maksum nomor 2 dengan perolehan suara 1541 disusul H. Nasrudin nomor 4 dengan perolehan suara 1380.

“Ternyata Bapak Rusli Maksum yang merupakan Kades Petahana masih unggul dibandingkan dengan calon lainnya. Artinya masyarakat Desa Pandanmsari masih membutuhkan figur Bapak Rusli Maksum untuk memimpin 6 tahun kedepan,” kata warga Kampung Cibalok Jonny Sardjono beserta istrinya Emmi saat di temui dilokasi TPS.

Ketua Panitia Pilkades Pandansari, Amir saat dihubungi mengatakan, pihaknya sangat puas dengan pelaksanaan pilkades yang aman dan damai.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan perhelatan Pilkades Pandansari, baik pengawasan dari internal maupun eksternal,”ucapnya. (Razik/Ded).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here