HBA ke-58, Kejaksaan Harus Mampu Menjawab Keinginan Masyarakat

0
245
Kajari Sumbawa, Paryono, SH dalam kegiatan Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa (HBA)   ke-58, di Aula Gedung Pantai Baru, Minggu (22/7) malam.

SUMBAWA (Garudanews.id) – Kejaksaan diharapkan mampu untuk menerjemahkan keinginan dari masyarakat. Mengingat, semakin hari keinginan masyarakat kian berkembang. Demikian disampaikan Kajari Sumbawa, Paryono, SH dalam kegiatan Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa (HBA)   ke-58, di Aula Gedung Pantai Baru, Minggu (22/7) malam.

Dalam kesempatan itu, Kajari Sumbawa juga memberikan piagam penghargaan kepada PWI Sumbawa, media cetak, Online dan media elektronik yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Kajari Sumbawa, Paryono, SH dalam sambutannya mengatakan, tema yang diangkat dalam HBA tahun ini, yaitu “Berkarya Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri” Inti dari tema ini, kejaksaan diharapkan bisa menerjemahkan keinginan masyarakat yang semakin hari semakin berkembang dan bertambah. Karena itu, para jaksa diminta terus berkarya.

“Yang sedang tren sekarang ini adalah TP4D. Diharapkan TP4D bisa membantu dan mengawal pembangunan di daerah. Agar tidak terjadi persoalan apapun,” ujar Kajari.

Kemudian, Kejaksaan diminta bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih. Dengan dilaksanakan sepenuh hati. Itulah maksud dari slogan tersebut. Supaya, kejaksaan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Sesuai tagline Kabupaten Sumbawa, yakni,  hebat dan bermartabat.

Selain itu, Kejaksaan juga harus mendukung pembangunan di Sumbawa dan Sumbawa Barat. Pemda Sumbawa dan KSB sudah diberikan banyak dukungan. Di Sumbawa, diberikan dukungan berupa bantuan rehabilitasi kantor Kejaksaan yang sudah dilaksanakan sejak setahun lalu. Sementara di Sumbawa Barat, didukung dengan pembentukan Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat.

“Ini tidak lain peran dukungan dari DPRD. Baik itu di DPRD Sumbawa dan Sumbawa Barat. Kami akan selalu mendukung pembangunan di Sumbawa san Sumbawa Barat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc mengatakan, sudah disadari sejak reformasi, negara Indonesia mengalami perubahan.

“Tidak terkecuali di bidang politik dan ekonomi. Yang menjadi persoalan saat ini pembangunan demokrasi, politik dan ekonomi memerlukan dukungan hukum. Karena tanpa dukungan hukum, akan menghasilkan kebebasan yang tidak teratur dan terkendali,” kata Bupati.

Dengan peringatan HBA tahun ini, atas nama pimpinan daerah dan masyarakat mengucapkan selamat. Bupati juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa dalam mendukung pembangunan yang transparan, profesional dan akuntabel. Melalui sinergitas antar lembaga.

“Jujur saya merasa nyaman. Kepemimpinan yang kita bangun ini berjalan dengan luar biasa. Kami harap ini bisa terus terpelihara kedepannya dengan Baik,” pungkas Bupati.

Hadir pada malam Syukuran HBA ke-58 tersebut,  Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi, Sekda KSB, Abdul Aziz, SH., MH, unsur pimpinan DPRD Sumbawa, DR. H. Arahman Alamudy, Kamaluddin ST, Kapolres Sumbawa, AKBP. Yusuf Sutejo, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda, Ketua PN Sumbawa, I Wayan Eka Mariartha, SH., MH, Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa dan Kepala BUMN di Sumbawa. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here