Hektaran Sawah Rusak Akibat Jebolnya Embung

0
234
Hektaran sawah yang rusak akibat jebolnya Embung

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Rote Ndao beberapa pekan terakhir ini mengakibatkan embung Oeramata yang di kerjakan Atu Saudale jebol.

Embung yang dikerjakan menggunakan dana APBD Kabupaten Rote Ndao itu jebol dan merusak persawahan Tua Kahar milik warga Desa Serubeba Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur,NTT.

Salah satu warga Serubeba, Aleks Pelle kepada garudanews.id Jumat (26/1) menjelaskan, sebanyak 7 are sawah miliknya bersama masyarakat Serubeba lain nya mengalami kerusakan parah. “

Padi yang kita tanam ini sudah berusia dua bulan dan kejadian ini kami petani otomatis kelaparan dan kami tidak bisa menanam lagi ,” ungkapnya.

Karena itu, dirinya meminta kepada pemerintah kabupaten Rote Ndao, jangan asal membuat embung, tapi dinas terkait harus melihat konstruksi bangunan embung yang di kerjakan pake uang negara

“Jangan asal kerja saja, karena dapat proyek saja jadi mau kerja nya tidak kuat juga yang penting cair dana nya,  yang mangalami kelaparan adalah kami masyarakat kecil yang menderita kalau kejadian seperti ini terus-terus maka jelas kami masyarakat yang lapar,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Petrus Pelle mengaku, dirinya  bersama teman-teman DPRD  masih berada di luar daerah guna melakukan konsultasi anggaran APBD 2018.

“Maka Kami  kembali baru kami akan panggil dinas teknis untuk melihat permasalahan yang terjadi yang di desa serubeba,” ungkap Pelle.

Di Waktu Yang Sama Kepala Dinas PU Kabupaten Rote Ndao, Diminggus Modok saat dikonfirmasi belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait dengan insiden jebolnya embung tersebut, karena yang bersangkutan sedang mengikuti acara. (Dance)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here